Dimulai dari Mamuju, Mentan Amran Sulaiman Salurkan 9,5 Juta Ton Pupuk Subsidi

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Menteri Pertanian Amran Sulaiman siap menyalurkan 9,5 juta Ton Pupuk subsidi ke seluruh Indonesia.

Kesiapan penyaluran ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Mentan Andi Amran Sulaiman kepada Pemda, dipusatkan di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulbar, Kamis 28 Maret 2024.

Turut, hadir anggota DPR RI Suhardi Duka, Sekprov Muhammad Idris, Danrem 142/Tatag, Wakapolda Sulbar, Bupati Mamuju dan jajaran Kementrian Pertanian.

Mentan Andi Amran Sulaiman, mengatakan, bantuan pupuk ini sudah disalurkan ke seluruh Indonesia dimulai di Kabupaten Mamuju. Dengan 9,5 juta ton atau senilai Rp54 triliun, maka petani tak perlu kuatir soal stok pupuk subsidi.

“Jadi petani tidak perlu khawatir lagi, kurang lebih 4 tahun penantiannya hari melalui putusan Rakornas kita sepakati bukan lagi mengacu pada harga pupuk, tapi mengacu pada kebutuhan petani,” ungkapnya.

Dia berharap pendistribusian pupuk subsidi sesuai harapan msyarakat. Jika ditemukan adanya tindakan kecurangan akan diberikan sanksi sesuai aturan berlaku.

Sedangkan, Sekprov Sulbar, Muhammad Idris berharap para petani di Sulbar dapat menikmati bantuan dari Kementerian Pertanian.

“Ada bantuan pupuk dan alat produksi pertaniannya misalnya pompa. Jadi kita harap terpenuhi semua,” tandasnya.(jaf)

  • Bagikan