Bansos Jelang Pemilu, Menko Airlangga: Negara Hadir Untuk Bapak-Ibu

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Menteri Koordinasi (Menko) Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto bersama pemda setempatb melakukan penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahun 2024 di Wilayah Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat, Jumat 2 Februari 2024.

Kehadiran Menko Airlangga di Subar sebetulnya juga menghadiri agenda Partai Golkar di Mamuju. Namun ia juga menyempatkan waktu sebagai Menko Bidang Perekonomian melakukan dialog dengan masyarakat penerima bantuan.

Namun saat pembagian bantuan di Kalukku, ia dicerca sejumlah pertanyaan, salah satunya terkait Bansos yang disalurkan jelang pemilu 14 Februari 2024. Terkesan dipolitisasi. Tetapi Menko Airlangga membantah jika Bansos yang disalurkan merupakan bentuk kehadiran pemerintah yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Bahkan bantuan pangan CBP ini adalah program tahun sebelumnya yang berlanjut hingga Juni 2024.

“Negara hadir untuk bapak ibu, jadi ini dilanjutkan sampai dengan Juni secara nasional. Bantuan ini kelanjutan dari program program sebelumnya,” ucapnya.

PJ Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat atas dukungan berupa bantuan CBP.
“Pemerintah terus memberikan bantuan untuk masyarakat Sulbar secara kontinyu, jadi saya atas nama pemerintah provinsi Sulbar dan masyarakat menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat, presiden RI (Joko Widodo), Sulbar mendapatkan 1200 ton setiap bulan, selama enam bulan,” kata Sestama BNPP ini.

Lanjut Prof. Zudan, Pemerintah daerah baik provinsi bersama kabupaten bersama Forkopimda senantiasa bersinergi dalam menindaklanjuti program strategis nasional. Termasuk dalam memastikan bantuan pangan CBP sampai dan betul betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.(jaf)

  • Bagikan