Basarnas Terjunkan Tim Cari Pemancing Dilaporkan Hilang di Perairan Rangas Mamuju

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (BASARNAS) mendapatkan laporan salah seorang warga yang hendak memancing di Parairan Rangas Mamuju hilang, Selasa, 5 Desember 2023.

Berdasarkan keterangan dari keluarga korban, Hamzah mengatakan korban berangkat melaut pagi tadi di perairan Bulutakkang untuk memancing ikan, namun sekitar pukul 14.30 perahu korban ditemukan tetangga korban dalam kondisi kosong terombang ambing di laut.

Kepala Basarnas Mamuju Muh. Rizal menyampaikan, dugaan awal, korban a.n Usman (26), jatuh dari perahu miliknya di Perairan Bulutakkang, Mamuju. Hingga kini korban masih belum ditemukan dan masih dalam pencarian. Nelayan dan keluarga korban di lokasi masih berupaya memastikan keberadaan Usman di sekitar lokasi dugaan kecelakaan perahu miliknya dan melakukan pencarian.

“Tim Rescue BASARNAS Mamuju segera meluncur ke lokasi dan RIB di pelabuhan belang-belang milik BASARNAS Mamuju turut digerakkan ke lokasi bersama 5 Personel ABK BASARNAS Mamuju ,” terang Muh. Rizal.

Rencananya tim Rescue akan melakukan upaya pencarian di laut serta menyisir di sekitar Perairan menggunakan Alut SAR Air Perahu Karet dan Rigit Infitable Boat (RIB).

“Kalau nelayan sudah melakukan upaya pencarian sejak kapal ditemukan kosong, mohon doanya semoga ditemukan dalam keadaan selamat,” tutur Muh. Rizal. (jaf)

  • Bagikan