Peringkat Empat Serapan Anggaran Triwulan III, BPKPD Sulbar Dorong Belanja APBD Lebih Disiplin

  • Bagikan
Kepala BPKPD Sulbar Amujib

MAMUJU, RADAR SULBAR –Pemprov Sulbar periode Agustus hingga November 2023 menunjukkan kinerja membanggakan, beberapa program mengalami kemajuan, bahkan menjadi daerah di posisi empat terbaik serapan anggaran.

Kepala BPKPD Sulbar Amujib mengatakan serapan APBD 2023 per November ini di posisi 71 persen, melampaui rata-rata nasional. Meski begitu, sebagaimana arahan Kemendagri agar pemprov Sulbar dapat mendorong belanja lebih baik lagi.

“Serapan anggaran bagaimana agar bisa lebih disiplin, elektonifikasi pembayaran lebih ditingkatkan, termasuk PDRB, meningkatkan kordinasi OPD salah salah satunya mendahulukam belanja yang sudah bisa direalisakan,” ucap Amujib usai mpingi Pj Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh dalam penyamapaian laporan kinerja Pj Gubernur Sulbar triwulan III Tahun 2023di Kemendagri, Sabtu 18 Nomber 2023

Lanjut Amujib, arahan dari tim evaluator diharapkan capaian kinerja pada triwulan III ini dapat lebih baik lagi kedepan, untuk itu pihaknya akan lebih memaksimalkan koordinasi dengan OPD dalam mempercepat serapan anggaran.

“Kita berharap ada tender pra DPA. Kemudian memberikan ruang uang muka bagi pihak ketiga,” kata Amujib. (jaf)

  • Bagikan