Bertemu Teman Lama, Ketua IKA UNHAS Sulbar Idris Ingat Soal Helm Saat Masa Jadi Aktivis

  • Bagikan

Sekprov Sulbar Muhammad Idris tak menyangka salah seorang tamu yang ingin berkunjung ke Rujab, Sabtu malam 28 Oktober 2023 rupanya adalah teman lama. Sultan Eka Putra.

Laporan Imran Jafar, Mamuju–

Sultan Eka Putra yang saat ini menjabat Direksi Fajar Indonesia Corporindo (Holding) hadir didampingi  Komisaris PT Radar Sulbar Naskah M Nabhan dan Mustafa Kufung, Direktur Radar Sulbar Muh. Sholihin dan Direktur Sulbar Ekspres Muhammad Ilham berkunjung ke Rujab Sekprov Sulbar Muhammad Idris.

Pertemuan tersebut sebenarnya tak diagendakan, kebetulan saja Idris meluangkan waktunya menerima kunjungan dari Fajar Holding, meskipun ia belum tahu yang datang adalah teman lama. Sementara Sultan Eka Putra juga baru saja  menyelesaikan diskusi bersama para komisaris serta direktur Radar Sulbar dan Sulbar Ekspres.

Pukul 20.00 WITA betapa terkejutnya mantan Ketua LAN Makassar ini saat tahu yang datang adalah Sultan Eka Putra.

Idris yang juga Ketua IKA Unhas Sulbar ini mengaku banyak yang berkesan bersama Sultan Eka Putra. Mulai dari suka duka saat menjadi mahasiswa, bahkan menjadi aktivis. Bersama-sama membangun organisasi.

Berbagai hal telah dibahas pertemuan malam itu, mulai dari rancangan pembangunan daerah, arah pembangunan, peran media dalam pembangunan, hingga sesekali merembes ke arah pemilukada, Sultan bertanya-tanya kemana Idris setelah pensiun? Namun Idris tak memberi penegasan ke soal itu, jelasnya kata Idris ia cukup matang melihat kebutuhan Sulbar dan memetakan keinginan masyarakat.

Kembali soal masa jadi aktivis, dari perbincangan kedua teman lama ini terbongkar mereka aktif dalam sebuah pergerakan, lalu tak sengaja mengungkit kembali bagaimana mereka mendesain gerakan menyangkut soal “helm”, kala itu Unjung Pandang memanas.

Sultan pun mengakui kepiawaian Muhammad Idris dalam mendesain dan memediasi. Baik mendesain sebuah pemecahan masalah hingga memediasi untuk menyelesaikan permasalahan.

Bagi Idris pertemuan malam itu bersama teman lama tak cukup, Idris akan membuat janji bertemu dengan Sultan Eka Putra, rencananya akan bersama-sama ke Makassar 29 Oktober, melalui Bandara Tampa Padang ke Bandara Hasanuddin Makassar.  (*)

  • Bagikan