Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Lapak Pedagang di Polman

  • Bagikan
TUMBANG. Sebuah pohon menimpa lapak pedagang setelah tumbang diterpa angin kencang, Rabu 13 September 2023. --ist--

POLEWALI, RADAR SULBAR — Sebuah pohon yang berada di belakang Pasar Baru Polewali Kelurahan Wattang Kecamatan Polewali menimpa lapak pedagang dan kendaraan milik pedagang, Rabu 13 September 2023.

Pohon tumbang disebabkan angin kencang yang terjadi sekira 11.30 Wita melanda wilayah Kecamatan Polewali dan sekitarnya. Dampaknya, empat lapak pedagang dan dua motor serta satu orang mengalami luka ringan.

“Ada empat lapak pedagang yang tertimpa dan dua motor dan satu orang yang mengalami luka ringan,” terang Lurah Wattang Sulastri.

Ia menambahkan, pohon yang tumbang ini sudah lama rumbuh bahkan sudah ada sebelum lapak pedagang ada. Ia juga menyampaikan beberapa pedagang lainnya sempat menyelamatkan diri saat merasa pohon akan tumbang.

Kerugian yang ditimbulkan bencana tersebut ditaksir mencapai jutaan rupiah. Lurah Wattang langsung berkoordinasi dengan pihak PLN Ranting Polewali. Karena ada kabel milik PLN yang ikut tertimpa.

Berdasarkan pantaun di lapangan, petugas Kebersihan Dinas Lingkunan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Polman juga langsung melakukan pembersihan ranting pohon yang tumbang. Sementara pedagang lainnya memilih menutup lapak mereka karena angin masih terus bertiup kencang. (arf/mkb/jaf)

  • Bagikan