Kejuaraan Bola Voli Kapolri CUP 2023, Kontingen Sulbar Target Hasil Maksimal

  • Bagikan
BERI DUKUNGAN. Kapolda Sulbar, Irjen Pol Adang Ginanjar menyerahkan bantuan dari Polda Sulbar kepada Ketua PBVSI Sulbar, Abdul Halim, untuk kontingen Sulbar yang akan berlaga di Kejuaraan Bola Voli Kapolri CUP 2023, Senin 31 Juli 2023. Tampak hadir Kepala Dispora Sulbar, Safaruddin Sanusi.--Adhe Junaedi Sholat/Radar Sulbar--

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID — Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulbar mengutus 44 orang atlet dan official untuk berlaga di Kejuaraan Bola Voli Kapolri CUP 2023 di Bali. Agenda ini akan berlangsung pada tanggal 4 hingga 9 Agustus, mendatang.

Kontingen Sulbar dilepas langsung Kapolda Sulbar, Irjen Pol Adang Ginanjar, di Mapolda Sulbar, Senin 31 Juli. Kontingen Sulbar tergabung di Zona VIII bersama tiga provinsi lain, yakni Sulawesi Selatan (Sulsel), Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kapolda Sulbar, Irjen Pol Adang Ginanjar menuturkan, Kapolri CUP 2023 masih bagian rangkaian Hari Bhayangkara ke-77 tahun dan menyambut Hari Kemerdekaan RI 78 tahun. Sisi lain, kata dia, olahraga bola voli banyak digemari masyarakat di Sulbar. Sehingga penting untuk terus mengikutkan atlet terbaik Sulbar ke turnamen-turnamen kejuaraan.

“Di Sulbar banyak atlet bola voli kita. Tentu kedepan kita akan coba nanti buat kejuaraan-kejuaraan berkelas di Sulbar. Sebab, penggemar voli cukup banyak,” kata Irjen Pol Adang.

Jenderal bintang dua itu pun mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet-atlet terbaik Sulbar. Ia berharap, kontingen Sulbar mampu berbuat banyak dan mengharumkan nama provinsi ke-33 tahun ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulbar, Safaruddin Sanusi menuturkan, keterlibatan Polri dalam memajukan olahraga khususnya bola voli perlu diapresiasi. Hal itu menunjukkan bahwa tidak hanya Kemenpora yang konsen terhadap kemajuan olahraga, tetapi institusi Polri juga ikut terlibat.

“Kolaborasi Polda Sulbar dan Pemprov Sulbar harus terus dipertahankan. Kedepan bagaimana kita berkolaborasi mencari bibit atlet. Sebab, kita agak kekurangan atlet,” ujarnya.

Ketua PBVSI Sulbar, Abdul Halim menerangkan, kontingen Sulbar berjumlah 44 orang. Terdiri dari delapan atlet lokal putra dan delapan atlet lokal putri, serta enam atlet luar putri dan enam atlet luar putra. Termasuk tim kesehatan dan official.

“Ada pertimbangan mengapa kita pakai atlet dari luar. Dengan begitu atlet kita bisa banyak belajar dari atlet luar dan membantu kita membawa nama Sulbar melangkah lebih jauh di turnamen ini,” ungkapnya.

Menurutnya, kontingen Sulbar akan berangkat pada Rabu 2 Agustus dan mengikuti teknikal meeting pada Kamis 3 Agustus dan pembukaan Kapolri CUP 2023 pada Jumat 4 Agustus.

“Tim kami berada di Zona VIII. Di Zona ini kita berada satu grup dengan Sulsel, Bali, NTT dan NTB,” pungkasnya. (ajs/sol)

  • Bagikan