IPSI Sulbar Tingkatkan Kualitas Wasit, Juri dan Pelatih

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID– Dalam rangka melakukan pembenahan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Sulawesi Barat melakukan Upgrading atau Peningkatan Kualitas Wasit Juri dan Pelatih, Jum’at sampai dengan Minggu 14 – 16 Juli 2023.

Kegiatan dipusatkan di Hotel Cempaka Jl. Soekarno Hatta, Kabupaten Mamuju diikuti oleh 24 peserta terdiri dari 18 wasit juri dan 6 pelatih dari 9 perguruan pencak silat.

Selama kegiatan mereka dipandu oleh empat orang instruktur . Yakni, Ketua Lembaga Wasit Juri Sulbar, Wasit Juri Kelas I Nasional, Megawati Surya, Komisi Disiplin IPSI Sulbar, Pelatih Kelas II Nasional, Amrullah Azis, Wasit Juri Nasional Kelas III, Halimah, dan Wasit Juri Nasional Kelas III, Fandi Anwar Musafir.

Ketua Umum Pengda IPSI Sulbar, Djamil Barambangi mengatakan, sebagaimana aturan terbaru yang telah ada, para pelatih dan wasit juri di daerah diwajibkan untuk mengupgrade skill dan disiplin ilmu pencak silat yang sudah dimiliki sebelumnya, sehingga terwujud peningkatan SDM yang berkualitas ditiap kabupaten dan cabang unit latihan masing-masing daerah.

“Pelatihan ini memang sudah menjadi aturan yang berlaku di tingkat Internasional, maka wasit juri dan pelatih wajib mengupgrade pengetahuannya tentang peraturan baru itu, ” Pungkas Djamil Barambangi yang juga menjabat sebagai Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Pemprov Sulbar itu. (jaf)

  • Bagikan