Wuling Air ev Dukung Kolaborasi Industri Modifikasi dan Aftermarket Lokal

  • Bagikan
Wuling Air ev modifikasi

JAKARTA, RADARSULBAR.CO.ID – Wuling Motors (Wuling) siap mendukung dan meramaikan industri modifikasi dan aftermarket kendaraan roda empat Tanah Air. Wuling Motors bersama National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) dan acara OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2023.

Ajang modifikasi dengan tema ‘The Future of Creativity’ yang puncak acaranya akan digelar pada 29 September – 1 Oktober 2023 digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta mendatang.

“Kami melihat potensi industri modifikasi dan aftermarket memiliki peranan dalam tren kendaraan listrik di Tanah Air. Gelaran ini merupakan strategy hub dari para modifikator, car enthusiast, dan brand aftermarket yang dikemas dalam pameran modifikasi,” ujar Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Dian menambahkan bahwa kolaborasi kreatif ini didorong atas semangat inovasi Wuling bersama-sama NMAA dan IMX yang menjadi platform dari terobosan dan kreasi generasi muda dalam menunmendukung beragam inovasi dan kreativitas anak muda Indonesia menumbuhkan industri modifikasi dan aftermarket di Indonesia.

Dalam keterangan resminya Minggu [9/7] Andre Mulyadi selaku Founder NMAA dan IMX Project Director mengungkapkan IMX memiliki audiens anak muda sebagai regenerasi industri modifikasi dan aftermarket, dengan demografik pengunjung yang tinggi tiap tahunnya.

“IMX senantiasa terus menghadirkan wadah berkreasi untuk para modifikator lokal. Sudah saatnya industri modifikasi aftermarket Indonesia mulai menggarap proyek kreatif berbasis mobil listrik. Utamanya dalam membuka prospek industri aftermarket kendaraan listrik ke depannya,” jelas Andre.

Pemilihan tema ‘The Future of Creativity’ di OLX Autos IMX tahun ini dikonsepkan menjadi wadah menuangkan ide, kreativitas, dan inovasi para pelaku industri modifikasi dan lifestyle. Menurut pandangan NMAA dan IMX, tren modifikasi semakin digemari oleh publik luas yang sudah beralih menjadi gaya hidup masyarakat.

Saat ini, modifikasi bukan hanya digemari para car enthusiast. Melalui ubahan tertentu, modifikasi dapat meningkatkan kebutuhan berkendara secara fungsional tanpa mengurangi atau mengorbankan kenyamanan dan keselamatan.

“Sejalan dengan upaya percepatan dari mobil konvensional ke listrik sesuai amanat PERPRES No. 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) IMX dan NMAA berupaya mendorong kreativitas dari industri modifikasi dan aftermarket Indonesia mulai melirik kendaraan elektrifikasi sebagai basis modifikasi. Tujuannya, agar bersama-sama membangkitkan ekosistem industri modifikasi Tanah Air dengan tujuan menciptakan Indonesia sebagai barometer modifikasi dari Asia Tenggara,” tutur Andre.

Sedangkan Sandy Maulana selaku Director Marketing OLX Autos Indonesia menambahkan Indonesia punya potensi jadi pemain utama kendaraan listrik (EV) di Asia beberapa tahun ke depan.

“Sejauh ini, OLX Autos melihat SDM modifikasi di Indonesia yang dikenal adaptif dan siap terhadap perubahan baru mulai memikirkan sisi modifikasi kendaraan listrik yang lebih proper,” buka Sandy.

Sandy menambahkan, untuk mendukung kreativitas dan inovasi di masa depan, pihaknya (OLX Autos) sebagai platform mobil bekas berbasis aplikasi saat ini mulai mendapat permintaan mobil listrik bekas berkualitas salah satunya Wuling Air EV. (jpg)

  • Bagikan