Juara Tiga LKJ TMMD 116, Wartawan Radar Sulbar Raih Penghargaan dari Kasad

  • Bagikan
JUARA. Aster Kasad Mayor Jenderal TNI Mochammad Hasan menyerahkan piala dan piagam kepada wartawan Radar Sulbar, Muh Amri Makkaruba sebagai pemenang ketiga lomba LKJ TMMD ke-116 di Aula A.H. Nasution Mabesad, Jakarta Pusat, Selasa 4 Juli 2023. --ist--

JAKARTA, RADARSULBAR.CO.ID — Wartawan Harian Radar Sulbar dan Radar Sulbar Online, Muh Amri Makkaruba mendapat penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdulraman karena berasil meraih juara 3 Lomba Karya Jurnalistik (LJK) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 tahun 2023.

Hal itu disampaikan oleh panitia lomba saat pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah kepada juara, pada Acara Rakornis TMMD ke 117 Tahun Anggaran 2023 yang diselenggarakan di Aula A.H. Nasution Lantai 2 Mabesad, Jakarta Pusat, Selasa 4 Juli.

Penyerahan penghargaan kepada pemenang diserahkan setelah kegiatan Rakornis TMMD ke 117 oleh Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayor Jenderal TNI Mochammad Hasan, mewakili Kasad yang berhalangan hadir karena menunaikan ibadah haji.

Mayjen TNI Mochammad Hasan menyerahkan secara langsung penghargaan kepada Wartawan Harian Radar Sulbar dan Radar Sulbar Online, Muh Amri Makkaruba untuk juara 3 Kategori Media Cetak/Online untuk wartawan. Dalam lomba ini karya jurnalistik Muh Amri Makkaruba berjudul “Berkat TMMD ke-116 Kodim 1402 Polman, Krisis Air Tinggal Kenangan, Ekonomi jadi Lancar” dinilai oleh dewan juri sebagai pemenan ketiga.

Selain itu , Dandim 1402 Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedi, M.Tr.(Han) juga menerima penghargaan sebagai Dansatgas TMMD ke-116 atas keberhasilannya sebagai juara 3 kategori media cetak/online Dansatgas.

Lomba Karya Tulis Jurnlistik TMMD ini diikuti ratusan wartawan media elektronik, cetak dan online seluruh Indoenasia. Tetapi hanya enam orang pemenang kategori wartawan media yang diikuti seluruh wartawan secara nasional. Para pemenang menerima hadiah lomba berupa trofi, piagam dan sejumlah uang dari Mabes AD.

Dandim 1402 Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi menjelaskan, program TMMD sendiri adalah upaya untuk memberdayakan masyarakat dan lingkungan dengan membangun sarana prasarana baik fasilitas sosial maupun fasilitas umum yang kegunaannya secara langsung dapat menyentuh kepentingan masyarakat.

LKJ TMMD ke 116 ini diikuti 50 kabupaten kota yang melaksanakan TMMD ke-116,.

“Alhamdulillah kita bisa meraih juara ke 3 baik kategori Dansatgas maupun wartawan. Saya mengucapkan terima kasih dan selamat kepada seluruh pihak terutama personel Satgas TMMD Kodim Polman, atas keberhasilan meraih juara 3 dan kepada wartawan Radar Sulbar Online, Muhammad Amri Makkaruba juara 3 lomba karya jurnalis TMMD ke-116 tahun 2023 ini ,” ujarnya.

Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada para mitra media Kodim 1402 Polman, yang telah memberikan dukungan yang penuh selama mengikuti lomba LKJ.

“Ini adalah kemenangan bersama, terima kasih kepada insan media yang memberikan dukungan penuh, dan semoga sasaran fisik dan non fisik yang kami kerjakan bersama masyarakat Desa Ongko Kecamatan Campalagian dapat memberikan manfaat dan dirasakan langsung juga oleh masyarakat , ” pungkasnya.

Patut kita syukuri, Kodim 1402 Polman mampu melaksanakan publikasi TMMD dengan baik, Ini kebanggaan untuk kodim 1402 Polman, Korem 142 Tatag dan terkhusus Kodam XIV Hasanuddin.

“Ada pepatah mengatakan bahwa Tuhan maha tahu apa yang kita sudah lakukan namun dunia harus diberitahu, Itulah pentingnya peran media dalam menyajikan informasi kepada publik,” ungkap Lulusan Akmil 2002 itu.

Dandim juga berharap ke depan pada pelaksanaan TMMD berikutnya prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

Sementara Muh Amri Makkaruba, Usai menerima penghargaan mengaku bangga bisa bertandang ke markas besar TNI Angkatan Darat usai dirinya memenangkan lomba karya jurnalistik TMMD.

“Ini kebanggaan bagi saya, bisa bertandang di Markas besar TNI Angkatan Darat,” bebernya tersenyum.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemimpin Redaksi Radar Sulbar dan rekan rekan jurnalis yang memberikan dukungan untuk berkarya di lomba jurnalistik TMMD Kodim 1402 Polman.

Selain itu, Amri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim dan jajaran Kodim 1402 Polman yang banyak membantu dalam pengumpulan data dan peliputan di lapangan selama TMMD ke 116.

“Terkhusus pemerintah dan masyarakat Desa Ongko Kecamatan Campalagian serta Pemkab Polman yang begitu ramah menerima kami selama liputan TMMD, kata Amri Makkaruba, usai menerima trophy di Mabesad.

Untuk diketahui, adapun juara pada Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke 116 ini, untuk kategori media elektronik Dansatgas juara pertama Kodim 1503 Tual dengan nilai 444.5, juara kedua Kodim1002 Hulu Sungai Tengah dengan nilai 410,5 dan juara ketiga Kodim 1616 Gianyar dengan nilai 409.

Untuk pemenang kategori media cetak/online Dansatgas juara pertama diraih Kodim 1417 Kendari dengan nilai 414, juara kedua Kodim 0316 Batam dengan nilai 378.75 dan juara ketiga diraih Kodim 1402 Polman dengan nilai 377.(mkb/)

  • Bagikan