Turnamen Catur Kapolda Sulbar Cup Resmi Dibuka

  • Bagikan
Kapolda Sulbar Irjen Pol Drs.Verdianto Bitticaca saat melawan Ketua Percasi Sulbar, Muhammad Jayadi.

MAMUJU, RADARSULBAR — Peringati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77, Polda Sulbar bekerjasama Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sulbar menggelar open turnamen catur Kapolda Sulbar Cup di Aula Marannu, Jumat, 23 Juni 2023.

Tournament catur ini dilaksanakan selama tiga hari. Pesertanya sebanyak 160 orang, terbagi menjadi 4 kategori yakni Kategori Umum; Kategori Lokal; Kategori Junior serta Kategori Personel Polri. Turut hadir Ketua Percasi Sulbar Muhammad Jayadi.

Saat menyampaikan sambutan, Kapolda Sulbar Irjen Pol Drs.Verdianto Bitticaca mengatakan, momentum Hari Bhayangkara ke 77 ini, Polda Sulbar melaksanakan berbagai perlombaan dan pertandingan olahraga salah satunya Kejuaraan Catur terbuka Kapolda Cup I.

Kejuaraan ini, dikatakan Kapolda menjadi ajang pembinaan yang sangat baik khususnya bagi para Pecatur Sulbar maupun luar Sulbar.

“Tentunya kejuaraan ini dapat menguji dan meningkatkan kemampuan dalam ajang nasional maupun internasional,” kata Irjen Pol Drs Verdianto Bitticaca.

Kapolda berharap kepada seluruh Peserta agar berkompetisi dengan baik dan memanfaatkan kejuaraan Catur sebagai wadah untuk mengasah kemampuan serta kepercayaan diri.

Ia juga mengapresiasi ketua percasi sulbar muhammad jayadi yang selama ini selalu konsisten dan tidak kenal lelah memajukan olahraga catur di sulawesi barat.

“Saya mengucapkan terima kasih dan aprsesiasi setinggi-tingginya kepada ketua percasi sulbar atas dedikasinya selama ini konsisten dan tidak kenal lelah memajukan olahraga catur, di Sulbar” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Aco Irdam menjelaskan, bahwa pada Turnamen Catur Kapolda Cup ini digelar selama 3 hari mulai dari jumat hingga Minggu. Turnamen Catur ini dibagi menjadi 4 kategori yakni Kategori Umum Kategori Lokal serta Kategori Junior dan Kategori Personel Polri.

” Untuk jumlah peserta tournament catur kapolda cup I sebanyak 160 Peserta. Dalam Kejuaraan Terbuka Turnamen Catur Kapolda Cup ini memperebutkan hadiah dengan total sebesar Rp. 77.000.000.- Ada 20 Master Vide (Mi) Sumatera Utara; Jawa Tengah; Jakarta, Maluku, Manado, Palu dan Kendari, ” Tutup Aco Irdam. (ian)

  • Bagikan