Setelah PPP Ikut Gerbong PDIP, Megawati: Banyak Yang Mau Gabung, tapi Masih Malu-Malu Kucing

  • Bagikan
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

JAKARTA, RADARSULBAR.CO.ID – PDI Perjuangan (PDIP) dan PPP makin mematangkan kerja sama politik untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres). PPP bahkan mengajak anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yaitu PAN dan Partai Golkar, untuk bersama-sama mendukung Ganjar.

Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono bersama jajaran DPP PPP bertandang ke kantor PDIP di Jakarta Pusat, kemarin (30/4).

Mereka berjalan kaki karena kantor partai berlogo Kakbah itu bersebelahan dengan kantor DPP PDIP.

Kedatangan mereka disambut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Bendahara Umum Olly Dondokambey, dan anggota Fraksi PDIP Said Abdullah.

Setelah itu Hasto mengajak mereka ke lantai 5. Megawati bersama Ganjar menyambut mereka. Sejumlah elite PDIP seperti Utut Adianto, Komarudin Watubun, Rachmat Hidayat, Yasonna Laoly, Pramono Anung, dan Ahmad Basarah tampak menemani Megawati.

Megawati yang mengenakan setelan batik merah terlihat tersenyum ketika menyambut rombongan PPP. ”Monggo,” kata Megawati sembari kedua tangannya mengatup mengarah kepada Mardiono yang baru tiba. ”Mohon maaf lahir batin,” balas Mardiono mendengar ucapan Megawati.

Selanjutnya, beberapa elite PPP terlihat menyalami Megawati. Elite PPP yang menemani Mardiono adalah Sekjen PPP Arwani Thomafi dan pengurus pusat lainnya seperti Arya Permana Graha, Zarkasih Nur, Romahurmuziy, dan Amir Uskara.

Pertemuan sekaligus pembahasan internal dua partai itu dibuka secara resmi oleh Hasto. Dia menyatakan, pertemuan tersebut merupakan momentum penting bagi PDIP dan PPP untuk mengukuhkan kerja sama dalam menghadapi Pilpres 2024. ”Karena itu, di sini hadir capres Bapak Ganjar Pranowo,” katanya.

  • Bagikan