Buka Puasa Bersama Ribuan Masyarakat Bone, Ustaz Arle: Andi Amran Orang Dermawan

  • Bagikan

BONE, RADARSULBAR.CO.ID –- AAS Community dan AAS AAS Foundation kembali ukir rekor melibatkan 6.000 masyarakat menggelar buka puasa bersama di Bone Sulawesi Selatan, Rabu 19 April 2023.

Turut Hadir Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle.
Juga hadir kakak dan adik kandung Andi Amran seperti Kepala Badan Pendapatan Daerah Sulsel Andi Sumardi Sulaiman, Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Bone Andi Asman Sulaiman, CEO AAS Community Andi Amar Ma’ruf Sulaiman, Kasat Polair Polres Bone AKP Andi Sukri Sulaiman.

Turut hadir Dandim 1407 Bone Letkol Inf Moch Rizqi Hidayat Johar, Kapolsek, DAI sekaligus politisi PPP Makassar, Haji Arifuddin Lewa, Camat, Kepala desa, tokoh masyarakat dan keluarga besar Andi Amran Sulaiman.

Sebelumnya, AAS Community bersama telah mengunjungi tiga lokasi lainnya di Bone, yakni Kelurahan Apala, Kecamatan Barebbo, Bone.

Lokasi kedua di Desa Tarusu Tuju-tuju, Kecamatan Kajuara, dan yang ketiga di Desa Carigading, Kecamatan Awangpone.

Bakunge dipilih sebagai lokasi terakhirkarena kedekatan emosional dengan warga yang merupakan rumpun kekuarga besar Ketua Umum IKA Universitas Hasanuddin itu.

Selaku tuan rumah, PT. Tiran Andi Amran Sulaiman dan CEOAAS Community Andi Amar Ma’ruf Sulaiman dan keuarga. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang merupakan adik bungsu Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin turut hadir menyatu dengan warga yang berdatangan dari desa dan Dusun sekitar Ponre.

“Kami dulu lahir di sini (Dusun Bakunge, red),” ungkap Andi Amran, sambil menunjuk suatu lokasi di tengah-tengah acara yang berada di halaman rumah besar yang sedang dirampungkan.

Andi Amran berharap Ramadhan menjadi momen saling memaafkan satu sama lain.

Pada bukber itu juga, Andi Amran Sulaiman kembali membagikan santunan kepada yatim piatu, fakir miskin, hafidz quran, janda yang usianya 60 tahun ke atas, duda, dan mahasiswa yang tak mampu membayar uang kuliah.

“Saya bisa berbagi karena doata’ (kalian) semua,” ucap Amran Sulaiman.

Andi Amran Sulaiman juga memperkenalkan putra sulungnya, Andi Amar Ma’ruf Sulaiman selaku CEO AAS Community.

Turut hadir membawakan tausyiahnya, yakni
Ustaz Arifuddin Lewa. Ustaz yang akrab diplkenal Ustaz Arle itu menilai Andi Amran Sulaiman orang Dermawan. Tentunya akan menjadi kebanggan kedua orang tua melihat keberhasilan anak-anaknya.

Arle kemudian meminta hadirin dan memimpin doa untuk dikirimkan kepada almarhum kedua orang Andi Amran Sulaiman.

Acara “dibanjiri” oleh sekitar 10 ribu warga dari berbagai kecamatan di Bumi Arung Palakka, seperti Kecamatan Ponre, Lamuru, Amali, Bengo, Lappariaja, Tellu Limpoe, dan Libureng.

CEO AAS Community Andi Amar Ma’ruf yang menjadi ikon kegiatan bersama owner PT. Tiran menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan bangga menjadi warga Bakunge.

“AAS Community ini bergerak hanya untuk kebaikan saja,” ujarnya. “Pesannya etta (ayah) ku, biar saya cari uang, kamu habiskan saja untuk kebaikan,” sambungnya.

Acara AAS Community-AAS Foundation dilanjutkan dengan buka puasa bersama, pembagian sembako, dan salat tarawih berjamaah.(*)

  • Bagikan