Honda CR-V Hybrid 2023 Paling Ditunggu, Cek Spesifikasinya

  • Bagikan
Honda CR-V RS Hybrid (CR-V e:HEV RS 4WD) alias tipe tertinggi tampilan depan lebih terlihat elegan berkat disematkannya headlamp LED dengan bentuk pipih. --Istimewa--

JAKARTA, RADARSULBAR.CO.ID – Negara Thailand sudah memasarkan Honda CR-V RS Hybrid 2023.

Kabarnya, Mobil yang bermain di segmen SUV tersebut disinyalir juga akan masuk ke Indonesia.

Sudah diketahui Honda di Indonesia juga menjual CR-V yang penjulannya sangat positif.

Meskipun Honda belum bermain di segmen mobil listrik, strategi ini cukup cerdas dilakukan dengan melihat infrastruktur yang ada. Artinya Honda melancarkan strategi secara pararel dalam mengikuti elektrifikasi di Tanah Air.

Dugaan Honda CR-V hybrid akan muncul di Indonesia bukan tanpa alasan. Pasalnya, dugaan ini dikuatkan dengan adanya produk merek Honda yang terdaftar di laman Badan Pendapatan Daerah Provinsi (BPBD) DKI Jakarta dan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham.

Disebutkan dua model mobil Honda terbaru yang sudah didaftarkan yaitu RS38 T CVT dan RS58 RS CVT ZZ. Keduanya diduga sebagai Honda CR-V Generasi Keenam. Berkode RS38 T CVT menggunakan mesin 1.500 cc turbo, sementara kode RS58 RS CVT ZZ disinyalir sebagai CR-V Hybrid.

Lalu di DJKI, desain All New CR-V telah didaftarkan dengan nomer permohonan A00202200178. Apalagi belum lama ini Honda di Indonesia juga mengirimkan undangan ke awak media terkait peluncuran mobil baru di akhir bulan Maret, meskipun tanpa menyebutkan mobil jenis apa.

Honda CR-V hybrid yang meluncur di Thailand mempunyai desian terlihat lebih elegan dan kokoh terlihat dari kombinasi garis lekukan body yang berpadu dengan desain grill beraksen 3D yang dibalut dengan warna hitam glossy.

Pada Honda CR-V RS Hybrid (CR-V e:HEV RS 4WD) alias tipe tertinggi tampilan depan lebih terlihat elegan berkat disematkannya headlamp LED dengan bentuk pipih serta desain bumper yang tegas dan juga ada aksen warna hitam yang selaras dengan warna grillnya.

Pada varian RS Hybrid ini pada bagian eksterior terdapat banyak sentuhan warna hitam, selain pada grill dan bumper depan, ada pula dibagian rumah spion, spoiler belakang, hingga shark fin antenna.

Pada rodanya menggunakan velg alloy berukuran 19 inch yang dibalut dengan ban berprofil 235/55 R19. Kemudian untuk ketersediaan warna ada ignite red metallic (merah) dan canyon river blue metallic (biru).

Masuk dalam area kabin Honda CR-V RS Hybrid 2023 tampil elegan yang didukung fitur modern. Pada bagian jok, doortrim dan setir berselimut warna hitam kombinasi jahitan merah, serta dibungkus dengan material kulit. Pada bagian dashboard dilapisi warna hitam Piano Black.

Pada sistem hiburan dibekali head unit touchscreen berukuran 10,2 inchi yang bisa mengakomodasi kebutuhan audio dan bisa terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android, peta navigasi dan fitur mobil seperti kamera. Lalu ada 12 speaker premium merek Bose serta Head Up Display (HUD).

Ada juga wireless charging dan dan 4 slot USB termasuk USB Type-C di jok baris pertama dan kedua.

Tak ketinggalan sudah dibekali Honda Smart Key System with Honda Smart Key Card, Automatic AC with i-Dual Zone dan Plasmacluster, serta ambient light dan panoramic sunroof.

Di Thailand Honda CR-V RS Hybrid mengusung penggerak 4WD, ini menjadi poin tambah dan daya tarik di kelasnya. Sudah pasti dibekali dengan fitur keselamatan aktif Honda Sensing, yang sudah terintegrasi dengan fitur Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS).

Serta juga terintegrasu dengan Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning (RDM with LDW), Adaptive Cruise Control with Low Speed Follow (ACC with LSF), Auto High Beam (AHB), Adaptive Driving Beam (ADB), dan Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Terdapat fitur tambahan seperti Multi-view Camera System, Parking Sensor, Hill Descent Control (HDC), Active Cornering Light (ACL), Honda LaneWatch, Driver Attention Monitor, Deceleration Paddle Selectors, dan Paddle Shift.

Pengemudi juga disediakan tiga opsi berkendara, yakni EV Drive Mode, Hybrid Drive Mode, dan Engine Drive Mode. Selain itu ada juga pilihan tiga Drive Mode lain, yakni Sport Mode, Normal Mode, dan Econ Mode. Menurut klaim Honda, catatan konsumsi BBM CR-V e:HEV mencapai 20.8 km/liter.

Honda CR-V terbaru hadir dalam pilihan 2WD dan 4WD yang menawarkan 5 varian, yaitu Honda CR-V Turbo E dengan banderol 1.419.000 baht atau Rp 637 juta. Honda CR-V Turbo ES djual dengan harga 1.599.000 baht atau Rp 718 juta.

Sedangkan Honda CR-V Turbo EL 4WD (7-seater) dengan harga 1.649.000 baht atau Rp 741 juta, lalu ada Honda CR-V e:HEV ES dengan harga 1.589.000 baht atau Rp 713 juta. Paling tinggi adalah Honda CR-V e:HEV RS 4WD dengan harga 1.729.000 baht atau Rp 778 juta. (*)

  • Bagikan