Disdikbud Sulbar Dorong Pemerataan Guru Serta Pemenuhan Tenaga Pendidik di Sulbar

  • Bagikan
RAKOOR.Kepala Disdikbud Sulbar M. Natsir, Kabid PTK Andi Irma Trisnawati, dan Perwakilan Kemendibudristekdikti, menjadi narasumber pada Rapat Koordinasi Sinkronisasi, dan Rekonsiliasi Data Pendidik dan Tenaga Kependidikan, di Hotel Berkah Mamuju, Selasa 14 Maret 2023. --imran jafar/radarsulbar--

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sulbar melaksanakan Rapat Koordinasi, Sinkronisasi, dan Rekonsiliasi Data Pendidik dan Tenaga Kependidikan, di Hotel Berkah Mamuju, Selasa 14 Maret 2023.

Kepala Disdikbud Sulbar M. Natsir, menyampaikan beberapa permasalahan dibahas dalam rakoor tersebut, diantaranya kurangnya tenaga pendidik di Sulbar, pemerataan tenaga pendidik disetiap sekolah, serta pemenuhan tenaga pengawas dan atau guru penggerak disejumlah sekolah di Sulbar.

“Sebaran Guru tidak merata. Pengawas kita sudah sangat berkurang. Disatu sisi kita masih kekurangan guru sekira 2.000 lebih,” ujar Natsir saat ditemui, Selasa 14 Maret 2023.

Karena itu, melalui Rakoor tersebut menjadi wadah membahas solusi atas tantangan sebagaimana bidang pendidikan saat ini.

Termasuk dalam mempersiapkan ujian sekolah dan penerimaan siswa baru.
Menurutnya diperlukan sebuah sistem dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan kedepan. (jaf)

  • Bagikan