Peduli Korban Puting Beliung di Pangkep, IKA UNHAS-AAS Foundation Terjunkan Tim Kemanusiaan

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSULBAR — Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS) dan AAS Foundation kembali menggerakkan tim Kemanusiaan ke lokasi bencana angi puting beliung di Pangkep, Minggu 8 Januari 2023.

Adapun tim yang berangkat ke Pangkep adalah Sekjen Yusran Jusuf, Direktur Eksekutif Salahuddin Alam, Direktur AAS Foundation Rezky Mulyadi, Ilham Rasyid, Suwardi Thahir, Andi Amri, Narni Sultan, Upik Salam, Kahar Gani serta Sudirman Numba.

Juga bergabung Maya Alkhaerat, Mursalim Chalink, Bau Irfan, Mursalim Racunk, Fitra. Yusran, M. Ruslan. Misda, M. Husni Thamrin, Alam, Jumeria Z, Nir, dan Fahri.

Tim Kemanusiaan IKA UNHAS dan AAS Foundation belakangan ini sangat aktif melakukan kerja-kerja sosial, mendatangi korban, memberi bantuan logistik dan dana tunai bagi korban bencana.

IKA UNHAS di bawah kepemimpinan Andi Amran Sulaiman telah memprogramkan kegiatan sosial, pendidikan dan kesehatan sebagai prioritas yang menjadi bagian Kolaborasi IKA UNHAS untuk negeri.

“Atas arahan Ketua Umum (Andi Amran Sulaiman), besok (pagi ini, 8 Januari) PP IKA UNHAS dan AAS Foundation akan berangkat ke Pangkep membawa bantuan Kemanusiaan,” kata Direktur Eksekutif, Salahuddin, Sabtu 7 Januari 2023.

Diketahui angin puting beliung menerjang puluhan rumah di berbagai lokasi di Kabupaten Pangkep, Rabu 4 Januari 2023.

Berdasarkan data yang dihimpun BPBD, sebanyak 14 rumah rusak di desa Gentung, desa Bontomanai 4 rumah, desa Pitusunggu 6 rumah, kelurahan Jagong 8 rumah, kelurahan Biraeng 2 rumah, kelurahan Bontokio 1 rumah.

Ketua IKA UNHAS Pangkep Adnan Muis bersama pengurus telah memberi bantuan
pada Sabtu 7 Januari di Kampung Tamalakko, Kelurahan Jagong, Kecamatan Pangkajene.

Sebanyak delapan rumah yang mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung, mendapat bantuan dalam upaya meringankan beban masyarakat korban bencana alam tersebut.

“Iya, ada 8 rumah rusak berat akibat di terjang angin puting beliung di Kelurahan Jagong. IKA UNHAS Pangkep menanggung seluruh biaya perbaikan rumah warga yang rusak akibat bencana alam tersebut,” ujar Adnan Muis.

Adnan bersama anggota IKA UNHAS lainnya didampingi Lurah dan Babinsa di Kelurahan Jagong, melihat langsung rumah warga yang rusak diterjang angin, sekaligus bertemu dengan para korban (*/jaf)

  • Bagikan