Cabor Basket Kategori 5×5 Putri: Mejene Emas, Mamuju Perak dan Pasangkayu Perunggu

  • Bagikan
Pertandingan basket antara Majene vs Polman di GOR Mamuju. --Foto: Adhe Junaedi Sholat/Radar Sulbar--

MAMUJU — Tim bola basket Majene putri dipastikan meraih medali emas di cabang olahraga (cabor) basket kategori 5×5 pada Pekan Olahraga Porprov Sulbar ke IV di Mamuju.

Keberhasilan Majene tersebut didapat setelah melewati tiga pertandingan tanpa kekalahan satu pun. Majene mengumpulkan poin sempurna, yakni enam poin.

Di urutan kedua ditempati Mamuju yang meraih medali perak. Mamuju hanya mampu mengumpulkan lima poin dari dua kemenangan dan satu kekalahan.

Sedangkan di posisi ketiga direbut Pasangkayu dengan empat poin dari satu kemenangan dan dua kekalahan.

“Polman berada di posisi empat dengan tiga poin dari tiga kekalahan. Sementara Mamasa tidak ikut andil dalam kategori 5×5 putri,” kata Tim Delegate Basket Porprov Sulbar, Mandala Putra, Rabu 21 Desember.

Di kategori 5×5 putra pertandingan masih akan berlangsung hingga Kamis 22 Desember. Sejumlah tim dari kabupaten lain masih akan bertemu satu sama lain. Begitu juga di kategori 3×3 putra putri.

Sekadar diketahui Ketua PB Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi), Danny Kosasih dijadwalkan akan hadir saat penutupan pertandingan cabor bola basket pada Porprov Sulbar ke IV, di Mamuju.

“Ketua PB Perbasi (Danny Kosasih) akan hadir di Mamuju di hari terakhir pertandingan bola basket Porprov Sulbar. Beliau akan menyaksikan langsung pertandingan terakhir,” kata Zulfahmi.

Tim Delegate Basket Porprov Sulbar, Mandala Putra mengaku, kedatangan Danny Kosasih untuk menyaksikan langsung pertandingan basket di Porprov Sulbar, tentu menjadi kebanggan tersendiri.

“Ini tentu menjadi momentum yang baik bagi olahraga basket di Sulbar. Utamanya bagi masa depan basket di Sulbar,” tandasnya. (ajs)

  • Bagikan