Cabor Bridge: Polman-Mateng Raih Medali Emas, Mamuju Terima Perunggu

  • Bagikan
Kompetisi Cabor Bridge diikuti empat kabupaten di Sulbar. --ist-

MAMUJU, RADAR SULBAR — Kompetisi Cabang Olahraga Bridge telah masuk hari ketiga. Dua nomor pertandingan pun dilaksanakan, yakni pasangan putri dan pasangan putra.

Pada nomor tersebut diikuti atlet Bridge dari empat kabupaten. Yakni Mamuju, Majene, Polewali Mandar dan Mamuju Tengah.

Kompetisi pun berakhir dengan kemenangan pasangan putri Polman dengan raihan medali emas, disusul pasangan putra Mateng dengan raihan medali emas.

Bridge Pasangan Putri dimenangkan Susanti dan Wahida asal Polman, disusul Hasria dan Harla yang juga dari Polman dengan raihan medali perak. Membuntuti pasangan harlina dan Indah Pratiwi dengan perolehan medali Perunggu.

Sedangkan, Bridge Pasangan Putra dimenangkan oleh pasangan Ahmad dan Udin asal Mateng, disusul pasangan Bahtiar dan Tasyrik dari Polman dengan raihan medali Perak. Mamuju pun harus puas diposisi ketiga dengan medali perunggu oleh pasangan M.Anwar Daaming dan Irwan Taiyeb.

“Pertandingan ini diikuti oleh tiga pasang atlet dari empat kabupaten, yakni Mamuju, Polewali Mandar, Mamuju tengah dan Majene. Yang mana masing-masing pasang terdiri dari satu orang pria dan wanita,” kata seorang wasit pertandingan, las John Tumewu.

Menurutnya, format pertandingan adalah Single Round Robin atau setengah kompetisi yang artinya setiap pasangan atlet akan bertemu dengan sembilan pasangan lawannya yang lain.

Tim dengan perolehan poin tertinggi kemudian berlaga di partai final memperebutkan medali Emas.

“Adapun untuk juara ketiga atau medali perunggu, untuk kategori Bridge, kita tetapkan juara bersama sehingga untuk Pasangan Putra selain Mamuju juga Majene. Sedangkan Pasangan Putri, selain Mamuju juga pasangan polman meraih medali perunggu,” ungkapnya. (ajs)

  • Bagikan