Menunggu Pekerjaan Jalan, Dua Sekolah Terpaksa Belajar Daring

  • Bagikan

POLEWALI, RADARSULBAR — SMA Negeri 1 Wonomulyo dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) YPPP Wonomulyo menerapkan belajar daring, Rabu 5 Oktober 2022.

Kepala SMAN 1 Wonomulyo Muhammad Hatta menyampaikan, proses belajar daring diterapkan sejak Senin 03 Oktober 2022, dikarenakan akses menuju sekolah sedang dalam proses pekerjaan. 

“Siswa belajar daring sampai sabtu pekan ini tetapi guru-guru tetap masuk sekolah mengajar melalui daring,” ujar Hatta, Rabu 5 Oktober 2022.

Pekerjaan jalan tersebut juga dirasakan SMK YPP Wonomulyo, dan rencananya sebagaimana hasil komunikasi dengan pihak kontraktor pekerjaan jalan menyelesaikan pekerjaan tersebut pekan ini. Dengan begitu mulai senin pekan depan sekolah kembali dapat diakses.

“Kita komunikasi dengan pelaksana perbaikan jalan, pelaksana sampaikan senin pekan depan sudah bisa dilalui kendaraan roda dua bahkan roda empat tetapi tidak termasuk yang muatannya berat,” jelas Kepala SMK YPP Wonomulyo Muhammad Thalib. 

Ia juga menyampaikan, pihaknya memilih daring lantaran ada ribuan siswa yang menggunakan akses jalan ini setiap harinya sehingga demi menghindari cekcok antar siswa sehingga diambil kebijakan belajar daring. 

Terpisah, Rekanan pembangunan jalan Iwan menyampaikan, akses jalan ini sebenarnya sudah bisa dilalui untuk kendaraan siswa dari arah pasar ikan tapi untuk kendaraan roda empat masih belum bisa dilalui tetapi ada akses jalan lain.

“kita targetkan pembangunannya ini rampung bulan ini tapi untuk akses anak sekolah sudah boleh dilalui dari arah pasar ikan.” jelas Direktur CV. Indira Karya Iwan.(arf/jaf)

  • Bagikan