Persiapan Mutasi, DPRD Utus Dua Nama Untuk Tim Evaluasi OPD Pemprov Sulbar

  • Bagikan
Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi didampingi Wakil Ketua DPRD Usman Suhuriah dan Sekprov Sulbar Muhammad Idris pada RApat Paripurna di DPRD Sulbar, Kamis 19 September 2022. --humaspemprovsulbar--

MAMUJU, RADARSULBAR — Rencana mutasi yang aka dilakukan Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik menggunakan metode yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Penataan OPD tersebut diawali dengan melakukan asesmen kepada ratusan pejabat eselon di Pemprov Sulbar guna memetakan kemampuan dari masing-masing pejabat. Selanjutnya akan dilakukan evaluasi per OPD sebagai dasar kedepan untuk melakukan mutasi.

Dalam proses evaluasi, Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik mendorong terbentuknya tim yang melibatkan tiga unusr, yakni Pemprov Sulbar, DPRD Sulbar dan Civitas Akademisi.

Atas dasar itu Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi mengapresiasi langkah yang dilakukan Pj Gubernur Sulbar.

“Saya apresiasi PJ gubernur. dalam rencana mutasi dibentuk tim dengan melibatkan DPRD Sulbar, ini langkah yang tepat sehingga kinerja OPD kedepan lebih baik dari sebelum-sebelumnya,” ujar Suraidah, KAmis 29 September 2022

Untuk melengkapi tim yang akan dibentuk, dari DPRD diminta dua utusan sebagai perwakilan. Suraidah pun mengutus Wakil Ketua DPRD Sulbar Usman Suhuriah, dan perwakilan dari Komisi I DPRD Sulbar sebagai mitra Badan Kepegawaian Daerah.

“Evaluasi ini bukan like and dislike. Namun dilakukan pendekatan terhadap kinerja dimasing masing OPD,” ujar Suraidah.

Soal mutasi Suraidah berharap Kepala OPD yang akan ditempatkan meiliki kecakapan dalam membantu menyuskseskan program pemerintah serta mampu berkolaborasi dengan berbagai pihak.
“Mau berkolaborasi dan datang saat diundang rapat,” tutup Suraidah. (jaf)

  • Bagikan