Dua Ranperda Disahkan, Zudan Apresiasi Kinerja DPRD Sulbar

  • Bagikan
DPRD Sulbar melakuka pengesahan sejumlah ranperda pada Paripurna, Selasa 5 Maret 2024, --imaran jafar/radarsulbar--

MAMUJU, RADAR SULBAR -Pj Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh mengapresiasi kinerja DPRD Sulbar telah mengesahkan dua ranperda, yanki terkait pengelolaan keuangan daerah dan penyelenggaraan perhubungan.

Diketahui salah satu perda tersebut, yakni Penyelenggaraan Perhubungan merupakan inisiatif DPRD Sulbar. Hal itu menunjukkan DPRD Sulbar peduli terhadap kemajuan provinsi ke 33 ini.

Pj Gubernur Sulbar, Zudan mengatakan, kedua ranperda ini sangat dinantikan oleh masyarakat. Menurutnya dengan adanya perda tersebut akan memberikan kepastian kepada masyarakat terkait arah pembangunan kedepan.

“Terima kasih dan apresiasi tinggi kepada DPRD Sulbar dengan selesainya pembahasan ranperda ini. Ini ranperda ditunggu untuk melakukan berbagai kegiatan dan menyusun program lebih optimal lagi,” ucap Zudan.

Langkah berikutnya, Zudan menekankan dua hal penting yang perlu dipersiapkan, yakni penguatan manajemen hukum agar perda betul-betul diimplementasikan secara efektif. Kedua adalah penguatan pengawasan implementasi perda.

“Ini menjadi domain dari teman-teman di Komisi kemudian inspektorat di internal dan tentu kita tidak bisa melepaskan diri dari pengawasan eksternal dari BPK dan aparat penegak hukum,” pungkasnya. (jaf)

  • Bagikan