Sulbar Bakal Gelar Kejuaraan Nasional Gojukai

  • Bagikan

POLMAN, RADARSULBAR–Kejuaraan Nasional Gojukai bakal digelar di Sulbar tahun ini, dilaksanakan oleh Pemprov Sulbar bekerjasama Gojukai Sulbar.

Hal itu dikatakan Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik saat membuka Kejuaraan Daerah Karate Do Gojukai Indonesia Komda Sulbar Tahun 2022, Memperebutkan Piala Bergilir Ketua Umum Gojukai Komda Sulbar, di GOR Spor Center Polewali Mandar, Sabtu 30 Juli.

Menurut Akmal, Kejurda Gojukai Sulbar yang melibatkan Gojukai Sulsel merupakan langkah yang positif. Sebab menurutnya keberhasilan sebuah cabang olahraga ketika sering melakukan kompetisi.

“Jadi kita harus sering melaksanakan kegiatan pelatihan dan kompetisi. Kota belajar dari pengalaman bagaimana negara-negara maju mengelola potensi olahraganya mereka memiliki pengaderan yang jelas pelatihan yang jelas dan kompetisi yang jelas,” terang Akmal.

Atas dasar itu Akmal mendorong dilaksanakannya Kejurnas Gojukai, dengan begitu kompetisi Gojukai Sulbar semakin meningkat.

“Kejurnas ini kita undang seluruh cabang Gojukai yang ada di Indonesia. Kita usahakan paling lambat tahun ini. Kejurnas Gojukai di Sulbar,” ujar Akmal.

Ketua Umum Gojukai Sulbar Abdul Rahim berharap dengan kehadiran Pj. Gubernur Sulbar memberikan berkah bagi keluarga besar Gojukai Sulbar. Rahim pun mengaku selama ini gujukai belum dianggap sebagai cabang olahraga yang bisa memberikan sumbangsih besar bagi kemajuan dan nama besar di Sulbar. “Kita berharap dengan kehadiran Pj Gubernur memberikan perhatian dan apresiasi Gujukai Sulbar,” ujar Legislator Partai Nasdem ini.

Wakil Ketua DPRD Sulbar Inj menjelaskan, ketika atlet Gojukai mampu tampil di tingkat nasional maka sesungguhnya nama Sulbar lah yang harum dimata nasional. Karenanya ia berharap dukungan pemerintah daerah mendorong Gojukai di Sulbar. (jaf)

  • Bagikan