Semangat Baru untuk Kemajuan

  • Bagikan

ALHAMDULILLAH, hari ini Radar Sulbar genap berusia 18 tahun. Usia yang sudah bukan lagi dalam kategori anak-anak jika mengacu pada Undang-Undang Nomor 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia (Undang-Undang HAM).

Dalam kurun usia 18 tahun, kami terus berupaya melakukan hal terbaik untuk mengawal perjalanan pembangunan provinsi ke-33 ini. Meski kami sadari, masih ada kekurangan yang harus dibenahi.

Itulah sebabnya pelan-pelan kami terus melakukan pembenahan, mulai dari kualitas produk jurnalistik yang dihasilkan hingga pembenahan sumber daya manusia (SDM) secara utuh.

Tema HUT Radar Sulbar tahun ini adalah “Semangat Baru untuk Kemajuan”. Sengaja kami jadikan sebagai pemantik semangat bagi all crew Radar Sulbar agar terus menghasilkan karya terbaiknya.

Selain itu, secara eksternal kami berharap setiap karya yang dibuat bisa memberikan efek kepada publik untuk menumbuhkan rasa semagat baru. Semangat baru yang dimaksud adalah selalu melihat optimis dalam menghadapi setiap kesempatan.

Sasaran intinya, kami berharap pembaca bisa mengambil inspirasi setiap naskah yang termuat dalam frame apik Radar Sulbar. Mulai dari inspirasi bisnis hingga inspirasi tokoh.

Tema ini juga sejalan dengan semangat pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dalam menjalankan roda pembangunan daerah di bawah kepemimpinan Penjabat Gubernur Dr Akmal Malik. Sebab tak bisa dipungkiri, sebanyak 1,419 juta jiwa di Sulbar banyak menaruh harapan baru pada sosok Akmal Malik.

Harapan-harapan baru tersebut antara lain, menuntaskan persoalan stunting yang hingga saat ini membawa Sulbar pada posisi tertinggi kedua di Indonesia dengan angka prevelensi 33,8 persen di 2021. Kemudian persoalan infrastruktur dasar sebagai upaya pemerataan desa-desa tertinggal dan terpencil misalnya terkait pelayanan dasar listrik, sanitasi, serta konektivitas.

Selain persoalan di atas, masih banyak persoalan lainya yang menjadi tugas berat bagi penjabat Gubernur Sulbar. Sebagai media massa, Radar Sulbar memiliki kewajiban terus memberikan semangat dan motivasi agar semua “PR” tersebut bisa diselesaikan dengan baik.

Mengakhiri tulisan ini, kami memohon maaf kepada pembaca setia Radar Sulbar dan seluruh masyarakat Sulawesi Barat jika selama ini masih terdapat kekurangan. Semoga kedepan Radar Sulbar sebagai koran pertama, terbesar, dan dipercaya bisa semakin baik lagi. (*)


Mamuju 10 Juni 2022
Muh. Sholihin
(Direktur Radar Sulbar)

  • Bagikan