PC Aisyiyah Pasangkayu Kelola Taman Kanak-kanak, TPA dan Usaha Katering

  • Bagikan

Laporan: Farah Kirana Putri (Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar)

MESKIPUN terbilang baru Pengurus Cabang (PC) Aisyiyah Pasangkayu Kabupaten Pasangkayu Sulbar berdiri sejak 2017, telah mengelola berbagai amal usaha diantaranya TK Aisyiyah Bustanul Athal 1 Pasangkayu, TPA Aisyiyah Pasangkayu dan Aisyiyah Katering.

Demikian ditegaskan Ketua PC Aisyiyah Pasangkayu Kabupaten Pasangkayu Sulbar, drg. Jamila kepada media pertengahan Mei 2022.

Dijelaskan, kepengurusan PC Aisyiyah Pasangkayu ini telah dilantik sejak 3 April 2017 dengan masa periodesasi selama 5 tahun.

Ketiga amal usaha yang dikelola itu terbilang sukses, hal ini dilihat dari anak didik TK telah mencapai kurang lebih 200 anak, begitupun dengan anak didik di TPA yang bahkan melebihi dari jumlah peserta didik di TK.

PC Aisyiyah Pasangkayu saat ini beranggotakan 12 orang sebagai anggota dan pengurus, terbilang sedikit jika ingin dibanding PC dari daerah lain, kata dokter gigi di di RSUD AKO Pasangkayu ini.

Tetapi hal tersebut cukup wajar untuk cabang baru di sebuah daerah yang masih asing dengan Muhammadiyah ditambah kondisi akibat pandemi Covid-19 yang akhirnya membuat semua organisasi membatasi kegiatan, katanya.

Beragam kegiatan dilakukan PC Aisyiyah Pasangkayu, terdapat kajian rutin dilaksanakan hingga saat ini, mulai dari kajian mengajari cara membaca Al-Qur’an dengan fasih hingga kajian yang berupa materi umum.

Kegiatan selain kajian adalah mengajarkan tajwid dan tilawah, kajian materi umum terbuka untuk umum tapi sampai saat ini lebih banyak ibu-ibu yang ikut kajian, ungkap wanita kelahiran Panreng Sidrap ini.

Kegiatan amal usaha, dakwah dan sosial PC Aisyiyah Pasangkayu, diharapkan masyarakat akan lebih mengenal dan paham perihal Muhammadiyah.

Kehadiran PC Aisyiyah dengan amal usaha yang di kelola di Pasangkayu pada akhirnya akan lebih dekat dan mengenal lebih jauh Persyarikatan Muhammadiyah, tandas alumni Kedokteran Gigi Universitsd Mahasaraswati Denpasar 2005 ini. ***

  • Bagikan