Dishub se Sulbar Sinkronisasi Program 2025 melalui Forum OPD Perhubungan

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Dinas Perhubungan Pemprov Sulbar menggelar kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Perhubungan di Aula Kantor Dishub Sulbar, Rabu 6 Maret 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Koordinasi, Integrasi dan sinkronisasi perencanaan Tahun 2025, Dishubda Provinsi Sulbar. Pesertanya dari seluruh jajaran Instansi Perhubungan se-Sulbar. Kali ini dilaksanakan secara Hybrid, online dan offline. 

Kepala Dishub Sulbar Maddareski Salatin menjelaskan, Penyusunan Rencana Kerja Tahun Anggaran 2025 harus dapat mengakomodir peningkatan pelayanan sektor perhubungan dan harus memiliki benefit dan impact yang langsung dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Pelaksanaan Forum OPD Perhubungan tahun ini dilaksanakan secara sederhana di Kantor Dishub Sulbar. Biasanya kita laksanakan di hotel, namun hal ini tetap tidak mengurangi semangat dan esensi dari kegiatan ini,” tutur Maddareski.

Diharapkan dengan peningkatan kualitas pelayanan dapat meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat dalam jangka panjang. Pembangunan Sektor Perhubungan Sulbar diarahkan pada penguatan konektivitas wilayah, yang salah satu peluang sekaligus tantangannya adalah hadirnya IKN di Kalimantan Timur.

“Ini harus kita rencanakan dan laksanakan dengan sebaik-baiknya. Melalui Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini kita sinergikan Rencana Pembangunan Transportasi di wilayah Provinsi Sulbar,” ungkapnya.

Turut Hadir sebagai Narasumber dalam kegiatan Forum OPD Perhubungan Tahun 2024 yaitu, Kepala Bapperida Provinsi Sulbar, Junda Maulana yang menyampaikan Paparan Arah dan Kebijakan Pembangunan Sulbar Tahun 2025.

Selain itu, Perwakilan dari Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas III Wilayah Sulbar yang juga menyampaikan paparan Program Kegiatan Strategis BPTD Kelas III Wilayah Sulbar tahun 2024 dan Perencanaan Tahun 2025. (jaf)

  • Bagikan