Peringatan Hari Ibu, Prof Zudan: Perempuan Itu Jauh Lebih Berdaya Daripada Bapak-Bapak

  • Bagikan
Pemotongan Tumpeng oleh Pj Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif FAkrulloh dalam rangkan Peringatan Hari Ibu di Graha Sandeq, Mamuju, Rabu 20 Desember 2023 --pemrpov sulbar--

MAMUJU, RADAR SULBAR –Jangan nferiority complex atau merasa rendah dihadapan kaum bapak-bapak, sebab sesungguhnya perempuan atau kaum Ibu-Ibu jauh lebih berdaya daripada kaum bapak-bapak.

Begitu pesan Pj Gubernur Sulbar, Zudan Arif Fakrulloh pada momen Peringatan Hari Ibu (PHI) 2023 oleh Tim Penggerak PKK Sulbar, di Graha Sandeq Kompleks Rujab Gubernur Sulbar, Rabu 20 Desember 2023.

Sehingga kata Zudan sudah tepat tema yang diusung pada PHI tahun ini, Perempuan Berdaya, Indonesia Maju.

“Tema yang diusung pada PHI tahun ini, Perempuan Berdaya, Indonesia Maju, sesunggunya adalah realitas bahwa seorang Ibu memiliki peran penting, bahkan jauh lebih berdaya daripada bapak-bapak,”

Pakar hukum tata negara ini menjelaskan, salah satu bukti ibu-ibu lebih berdaya dilihat dalam dari istilah ‘IBU’ yang digunakan dalam konstruksi tata negara, sehingga dikenal apa yang disebut Ibu Negara, dan Ibu Kota. Hal ini kata Zudan menunjukkan peran ibu sangat penting.

“Ibu adalah guru pertama bagi anak anak. Ibu ibu penopang dalam keluarga. Ibu menjadi tempat bersandar bagi laki laki,” ucap Zudan.

Karenanya pada Momen Peringatan Hari Ibu tahun 2023 ini menjadi mementum memperkuat memperkokoh peran kaum Ibu untuk mendorong Indonesia lebih sejahtera. (jaf)

  • Bagikan