Inspektorat Sulbar Lakukan Evaluasi Penggunaan HAPE

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Tim Tindak Lanjut Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Barat melakukan evaluasi penginputan data temuan ke Aplikasi SIM HAPE di Ruang Rapat lantai 2 Kantor Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Rabu 8 Mei 2024.

Sekretaris Inspektorat Abdul Syahid Hasan menjelaskan, SIM HAPE adalah sebuah platform digital yang digunakan untuk memantau dan menindaklanjuti temuan-temuan hasil Pemeriksaan Inspektorat.

Evaluasi penginputan dilakukan untuk melihat sejauh mana pemahaman terkait penginputan data, teknis pengoperasian aplikasi hingga pemahaman mendalam mengenai jenis-jenis temuan yang perlu dilaporkan dan cara memasukkannya ke dalam sistem dengan benar.

“Sekaligus kita memberikan pelatihan intensif serta bimbingan langsung kepada Tim Tindak Lanjut agar mereka dapat memahami secara menyeluruh prosedur penginputan data yang benar dan efektif” ujar Syahid Hasan

Inspektur Sulbar M. Natsir berharap dengan evaluasi tersebut kedepan dapat lebih mempercepat penyelesaian tindak lanjut hasil temuan.

“Semoga Aplikasi ini dapat mempercepat penyelesaian tindak lanjut hasil temuan karena tertatanya arsip data-data temuan, serta memperkuat integritas dan akuntabilitas dalam pelaksanaan tugas Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Barat,” tutup Natsir.(*)

  • Bagikan