Kapolda Sulbar Imbau Waspada Lonjakan Covid-19 Jelang Nataru

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Pandemi Covid-19 kembali menjadi ancaman di setiap wilayah. Sehingga masyarakat diimbau agar lebih waspada, apalagi memasuki perayaan Natal dan Tahun Baru. Begitu disampaikan Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar, Selasa 19 Desember 2023.

Kapolda mengingatkan agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga kondisi pembatasan kegiatan yang pernah ditetapkan pemerintah sebelumnya tidak terulang kembali.

“Ini harus diantisipasi sedini mungkin oleh para pemangku kepentingan dan masyarakat dengan mengambil langkah yang tepat,” kata Adang.

Kapolda berharap seluruh elemen pihak dapat berkolaborasi dengan baik dalam mempersiapkan sejumlah infrastruktur dan strategi yang tepat untuk menyambut masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun ini.

“Ini demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat di berbagai kegiatannya sebagai amanah konstitusi agar negara selalu melindungi setiap warganya salah satunya dari ancaman COVID-19,” ucap Kapolda.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Sulbar dr Asran mengatakan senantiasa berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam mengantisipasi lonjakan Covid-19 di Sulbar.

Dia mengaku, sampai saat ini belum mendapatkan informasi adanya masyarakat Sulbar terpapar. Namun laporan pekan lalu terdapat kasus terkonfirmasi di daerah tetangga, Sulawesi Selatan, sebab itu di Sulbar harus tetap waspada.

Adapun langkah antisipasi yang dilakukan, pihaknya berkoordinasi dengan tim dinas kesehatan di enam kabupaten agar menggencarkan sosialisasi protokol kesehatan serta melakukan pemeriksaan saat ditemukan adanya indikasi.

Hal lain, lanjut Asran, Pihaknya juga sudah mrlengajukan permintaan Vaksin dan Swab Antigen sebagai persian tim kesehatan, utamanya saat perayaan Natal Dan Tahun Baru.

“Sebenarnya stok vaksin kita masih ada tapi terbatas. Maka kita minta tambah, kami sudah ajukan permintaan ke Kementerian, nanti kalau masih kurang kita bisa ajukan permintaan lagi,” pungkasnya. (jaf)

  • Bagikan