Pemprov Sulbar Siap Bantu Kekurangan Minyak Goreng di Sulsel

  • Bagikan
Ilustrasi minyak goreng.

MAMUJU, RADAR SULBAR — Pemprov Sulbar menerima permintaan Minyak Goreng dari Sulawesi Selatan. Hal ini mendapat respon PJ Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh dengan meminta Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UMK Sulbar memfasilitasi permintaan tersebut.

Untuk itu, Kepala Dinas Disperindag Sulbar Andi Bau Akram mengatakan, stok minyak goreng di Sulbar terbilang cukup, bahkan mengalami surplus sehingga Sulbar melalui Bulog kerap menyuplai Minyak Goreng ke Sulsel.

“Kita memang selama ini distribusikan ke Sulsel lewat Bulog, jika ada permintaan masuk,” ucap Bau Akram.

Karenanya, dengan adanya permintaan minyak goreng dari Sulsel, pihaknya segera menindaklanjuti dengan mengkoordinasikan ke penyedia minyak goreng di Sulbar.

“Kita akan koordinasikan kepada penyedia minyak goreng di Sulbar. Apalagi stok kita sudah cukup bahkan melebihi,” kata Bau Akram, Senin 11 Desember 2023.

Sebelumnya, kementerian Perdagangan meluncurkan Minyakita pada 6 Juli 2022 untuk mengatasi kenaikan harga minyak yang pada saat itu sempat menyentuh harga Rp25.000 per liter. Minyakita ini diproduksi oleh perusahaan sawit yang ada di Indonesia.

“Kami siap fasilitasi dengan produsen minyak goreng curah di Sulbar,” tutupnya.(jaf)

  • Bagikan