Sambut HUT Polairud, Polda Sulbar Gelar Aksi Bersih Pantau dan Tanam Mangrove

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR — Dalam rangka menyambut HUT Polairud yang ke 73 Tahun, Polairud Polda Sulbar menggelar gerakan peduli kebersihan dan tanam ratusan bibit Mangrove di Babana Pantai Bone-bone Kabupaten Mamuju Sulbar, Sabtu 25 November 2023.

Dir Polairud Polda Sulbar Kombes Pol Deny Pudjianto mengatakan, telah melibatkan para pelajar dan para relawan bergotong royong membersihkan sampah yang ada dibibir pantai sekaligus menanam ratusan bibit pohon Mangrove.

“Kegiatan ini dilakukan selain untuk memeriahkan Hut Polairud ke 73 juga sebagai bentuk kepedulian dengan lingkungan yang bersih dan hijau yang selaras dengan salah satu program Kapolri yaitu penghijauan,” ucap Deny,

Disebutkan, bibit Mangrove yang ditanam sebanyak 500 pohon. Diharapkan dapat berguna untuk mencegah abrasi di sepanjang pesisir pantai.

Selain mencegah terjadinya abrasi, hutan mangrove juga dapat dimanfaatkan menjadi objek wisata sehingga menarik para wisatawan lokal maupun luar untuk datang berkunjung di Sulbar khususnya Mamuju Pantai Bone-bone.

Penanaman Pohon Mangrove tersebut juga mendapat apresiasi dari masyarakat setempat, terimakasih banyak pak sudah mengajak dan mendorong kami untuk lebih peduli dengan kebersihan dan penghijauan lingkungan.(jaf)

  • Bagikan