Ombudsman-Pemkab Majene, Komitmen Tingkatkan Pelayanan Publik

  • Bagikan
FOTO BERSAMA. Sesi foto bersama di sela-sela pelaksanaan dialog publik yang digelar Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat di Kabupaten Majene, Rabu 22 November 2023. (Muh Mabrur/Radar Sulbar)

MAJENE, RADAR SULBAR – Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat bersama Pemkab Majene sepakat dalam hal peningkatan pelayanan publik.

Hal ini tertuang dalam kegiatan dialog publik yang digelar Ombudsman di Kabupaten Majene, Rabu 22 November 2023.

Kepala Biro Administrasi Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Ombudsman RI, Syahrul Bayan mengatakan, Ombudsman RI hadir untuk membersamai penyelenggaraan pelayanan publik.

“Kami lihat berdasarkan dengan data pengaduan yang masuk dari Kabupaten Majene sangat kecil. Apakah baik-baik saja atau masyarakat belum tahu kalau ada lembaga negera yang bisa ditempati untuk mengadu,” ungkapnya.

Kata dia, Kabupaten Majene memiliki potensi yang luar biasa mulai dari laut, pantai dan sumber daya alam yang luar biasa, tentunya juga harus diikuti dengan layanan pemerintahan yang baik.

“Olehnya kerena itu kehadiran kami di sini untuk memberi pencerahan cara memperbaiki layanan publik,” imbuh Syahrul Bayan.

Sementara Plt Kepala Ombudsman Perwakilan Sulawesi Barat, Ismu Iskandar menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk melihat bagaimana partisipasi masyarakat dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Sulawesi Barat khususnya di Kabupaten Majene.

“Kegiatan ini dilaksanakan dibeberapa kota di Indonesia tetapi tidak semua kabupaten kota mendapatkan kesempatan sebagai lokasi kegiatan, dari enam kabupaten yang di Sulbar Kabupaten Majene menjadi lokus pelaksanaan kegiatan ini,” ungkapnya.

  • Bagikan