Tak Hanya Berprestasi dalam Pekerjaan, Tim Basket Putra dan Putri BRI Raih Gelar Juara di Liga Jasa Keuangan 2023

  • Bagikan
Tim Basket milik BRI yakni Brilian Hoopers yang keluar sebagai juara di Liga Jasa Keuangan (LJK) 2023. Tak tanggung-tanggung BRI berhasil mengawinkan gelar karena juara pada divisi 1 Putra dan Divisi Putri.

BRI putri memulai laga dengan cukup berat karena harus tertinggal lebih dulu 10-16 pada kuarter 1. Namun perlahan tapi pasti BRI mulai menemukan skema permainannya sehingga dapat mendekati poin menjadi 22-24 pada kuarter 2 dan berbalik unggul 39-33 pada kuarter 3. Selanjutnya meraka dapat menjaga ritme dan menutup pertandingan dengan kemenangan.

Kapten sekaligus shooting guard kebanggaan BRI, Stella Fabiola tampil luar biasa di partai final ini dengan raihan 23 point 3 rebound 3 steal dan 2 block. Tak ayal dia pun berhasil meraih gelar MVP Final dan Top Skor Putri.

Salah satu pengurus Brilian Hoopers, Abdullah atau biasa disapa ’Om Uwo’ mengatakan, ”Kawin Gelar” ini tidak terjadi begitu saja tanpa persiapan tim yang panjang sebelum kompetisi digelar. Proses pembentukan tim telah melewati beberapa kali training camp serta seleksi yang ketat untuk mendapatkan pemain dari Regional Office seluruh Indonesia yang benar-benar sesuai dengan kebutuhkan pelatih dan tim.

”Proses dilakukan dengan tujuan membentuk tim dengan rasa kekeluargaan serta visi yang sama untuk juara, sehingga pemain yang tidak terpilih pun tetap selalu mendukung perjuangan Tim pada kompetisi ini,” ujarnya. (*)

  • Bagikan