Kawal dan Jaga Perolehan Suara, Saksi Partai Demokrat di TPS Akan Dibekali Aplikasi Sirekap

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Partai Demokrat melakukan Training of trainer terhadap saksi yang akan bertugas mengawal dan menjaga suara di TPS pada pemilu mendatang. 

Begitupun Partai Demokrat Sulawesi Barat  menggelar training of trainer bagi saksi TPS  di Hotel Yaki Mamuju, Selasa 7 November 2023. 

Pelatih saksi Partai Demokrat Sulbar di pimpin langsung oleh Wasekjen DPP Partai Demokrat, Andi Timo Pangerang yang juga menjabat sebagai Koordinator Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Demokrat.

Andi Timo Pangerang mengungkapkan aplikasi tersebut bakala digunakan para saksi untuk melaporkan hasil perolehan Partai Demokrat dan Calon Legislatifnya di setiap TPS.

“Namanya Sirekap Partai Demokrat. Ketika saksinya menginput maka Calegnya sudah dapat tahu, sudah bisa baca berapa perolehan suaranya di TPS Tersebut,” pungkas Andi Timo Pangerang.

Andi Timo Pangerang pun menekankan bahwa hal ini merupakan hal yang penting dalam menjaga hasil perolehan Partai.

“Bagi Partai Demokrat, Suara-suara yang di peroleh Partai maupun Caleg sangat berharga sehingga penting untuk dikawal dan dijaga. Suara-suara tersebut merupakan hasil kerja maksimal dari para Caleg, struktur partai, simpatisan dan organisasi sayap sehingga penting untuk dikawal di TPS, olehnya Partai Demokrat akan menghadirkan 1 saksi disetiap TPS di seluruh indonesia pada pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 nanti,” paparnya

Terpisah, Ketua penyelenggara pelatihan Pelatih Saksi Partai Demokrat, Firman Argo mengungkapkan Pelatih saksi yang telah dilatih tersebut akan ditugaskan dalam melatih saksi yang telah direkrut sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh Partai Demokrat.

“Setelah pelatihan ini, maka segera kami akan merekrut saksi dan melakukan pelatihan saksi di 6 DPC Partai Demokrat di Sulawesi Barat,” ungkapnya. (jaf)

  • Bagikan