Diduga Cemburu, Pelaku Tikam Sekdes di Polman Hingga Tewas

  • Bagikan
DISEMAYAMKAN. Polisi memeriksa jenazah almarhum Sekdes Baru Kecamatan Luyo Muhammad Saleh yang disemayamkan di rumahnya, Senin petang 9 Oktober 2023.

POLEWALI, RADARSULBAR NEWS – Peristiwa pembunuhan kembali terjadi di Kabupaten Polman.

Kali ini korbannya seorang Sekertaris Desa (Sekde) Baru Kecamatan Luyo bernama Muhammad Saleh (30 tahun), Senin sore (9/10).

Korban meregang nyawa usai ditikam tetangganya bernama Rizal (33 tahun). Motif penikanam ini diduga cemburu sehingga tega menghabisi nyawa korban.

“Dugaan sementara ada rasa cembur pelaku terhadap korban. Tapi kami masih mendalami apa betul motif sebenarnya menjadi penyebab pelaku nekad menikam korban hingga tewas. Kami akan selidiki apakah ada sebab lain,” kata Kasat Reskrim Polres Polman Iptu I Gusti Bagus Krisna Wardhana kepada wartawan, Senin malam 9 Oktober.

Insiden penikaman yang menewaskan korban terjadi Senin 9 Oktober sekira pukul 15:30 Wita di Desa Baru, Kecamatan Luyo. Korban diduga memiliki kedekatan dengan istri pelaku.

“Istri pelaku diduga dekat dengan korban. Membuat pelaku nekad menikam korban,” tutur Iptu Gusti.

Terpisah Kepala Kepolisian Sub Sektor (Kasubsektor) Luyo IPDA Nasruddin mengatakan, korban tewas akibat luka tikaman di dada.

“Dadanya kena (tikaman),” ujar Nasruddin melalui sambungan telepon Senin malam.

Dia mengungkapkan, korban merupakan Sekretaris Desa (Sekdes) Baru Kecamatan Luyo.

“Dia (korban) sekdes,” ungkapnya.

Menurut Nasruddin, korban ditikam di jalan tidak jauh dari rumahnya. Rumah pelaku dan korban hanya berjarak sekira 40 meter.

“Jarak rumah (korban dan pelaku) berdekatan sekira 40 meter, tidak jauh.
Pelaku menikam korban ketika bertemu di jalan,” bebernya.

Kata Nasruddin, sebenarnya korban sempat lari namun dikejar oleh pelaku. Usai kejadian korban sempat dilarikan ke Puskesmas Batupanga, Kecamatan Luyo, namun nyawanya tidak tertolong.

Dia juga mengatakan, pelaku dan barang bukti badik yang dipakai menghabisi nyawa korban telah diamankan polisi.

“Sudah kejadian tersangka langsung ke rumahnya, saya bersama Bhabinkamtibmas menjemput mengamankan tersangka dengan barang buktinya,” ujar Ipda Nasruddin.

Untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, pelaku telah diamankan di Polres Polman. Sementara jenazah korban sudah berada di rumah duka. (mkb)

  • Bagikan