Klaim Dukungan Tenaga Kesehatan, Andi Suaib Mantan Kadinkes Maju Caleg

  • Bagikan

POLEWALI, RADAR SULBAR — Usai menjabat Kepala Dinas Kesehatan Polewali Mandar Andi Suaib Nawawi membulatkan tekadnya maju pada Pileg 2024.

Dia mengklaim dirinya telah mendapatkan rekomendasi dari komunitas tenaga kesehatan, komitmennya meningkatkan layanan kesehatan di Polewali Mandar. Hal itu ia sampaikan pada acara perpisahan dirinya selaku Kepala Dinas Kesehatan dengan para Kepala Puskesmas dan ASN Lingkup Dinkes Polman di halaman kantor Dinkes Polman, Minggu 1 Oktober 2023.

Andi Suaib akan maju dengan mengendarai partai Perindo pada daerah pemilihan Polewali-Binuang.

“Saya berkomitmen meningkatkan pemenuhan layanan kesehatan bagi masyarakat, buat apa UHC jika sarana kesehatan yang ada masih kategori tidak layak,” ujar Mantan Kepala Dinas Kesehatan Polman Andi Suaib Nawawi.

Salah satu contoh penggunaan anggaran untuk kesehatan yang menurutnya tidak tepat sasaran yakni anggaran DAU bermerek yang seharusnya lebih banyak diperuntukkan untuk sektor kesehatan tetapi justru banyak digunakan untuk kegiatan lainnya.

Ia juga menyampaikan, sarana kesehatan yang ada seperti Poskesdes masih banyak yang tidak representatif sementara kebijakan yang ada mewajibkan masyarakat untuk bersalin disarana kesehatan terdekat.

“Bagaimana kita mengajak masyarakat untuk berobat ke fasilitas kesehatan terdekat sementara sarananya tidak representatif,untuk itu kita harus memastikan penganggaran sektor kesehatan ini tepat sasaran.” ucap Suaib yang juga diketahui salah satu tersangka yang disebut dalam kasus Insentif Nakes Covid-19 Polman. (arf/jaf)

  • Bagikan