Hadiri Ritual Pemakaman Obednego, Prof Zudan: Beliau Orang Baik

  • Bagikan

MAMASA, RADAR SULBAR — Sejumlah pejabat hadir pada acara ritual adat Pemakanan Rambu Solo di Kabupaten Mamasa, termasuk PJ Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh bersama sejumlah pimpinan OPD Pemprov Sulbar, Selasa 12 September 2023.

Acara tersebut dalam rangka ritual adat Pemakanan dari Obednego Depparinding, salah seorang tokoh masyarakat, khususnya di Mamasa. Terakhir ia sebagai Anggota DPRD Sulbar Dapil Mamasa dan meninggal dunia pada 9 Oktober 2022.

PJ gubernur Sulbar menyampaikan belasungkawa dan berharap keluarga besar yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

“Saya atas nama keluarga besar saya, seluruh jajaran ASN, seluruh masyarakat Sulbar turut menyatakan duka cita yang sangat mendalam atas berpulangnya sahabat saya,” ujar Zudan memberikan

Zudan mengaku mengenal Obednegi sejak 2010. Dia pun mulai dekat dan bersahabat dengan Beliau. “Beliau orang baik dan tidak pernah berubah dari sejak saya kenal. Sulbar sangat kehilangan beliau khususnya masyarakat Mamasa,”kata Zudan.

Zudan juga menyampaikan rasa bangga akan adat ritual rambu Solo yang menjadi salah satu kekayaan budaya di Sulbar, khususnya di Mamasa.

“Ini harus kita jaga dan memperkenalkan kepada dunia bahwa Sulbar memiliki kekayaan budaya,” tandasnya.(jaf)

  • Bagikan