Sekjen PKS: Anies Telah Sampaikan Bakal Cawapresnya ke Salim Segaf

  • Bagikan
Bakal calon presdien Anies Baswedan.

JAKARTA, RADAR SULBAR – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy mengatakan, bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan telah menyampaikan sosok calon pendampingnya di Pilpres 2024 kepada Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri, saat bertemu pada Sabtu (26/8).

Namun, ia enggan menjelaskan secara rinci terkait sosok bakal cawapres yang telah disampaikan Anies kepada Salim Segaf tersebut.

“Iya dong (Anies telah sampaikan bakal cawapresnya ke Salim Segaf). Siapa saja? Ya nanti, banyak,” kata Habib Aboe Bakar di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (29/8).

Elite PKS ini mengatakan, Anies akan mengumumkan nama bakal cawapres saat waktunya sudah tepat. Ia menyebut, sosok bakal cawapres itu diharapkan membawa kemenangan bagi Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

“Saya sepakat yang disampaikan tinggal nama dan kapan waktunya yang akan tunggu. Karena begini, prinsipnya sebenarnya soal mengumumkan itu gampang, tapi ini politik butuh taktis dan strategis,” ucap Habib Aboe.

Anggota Komisi III DPR RI itu menjelaskan, safari politik yang dilakukan Anies untuk melakukan silaturahmi dengan petinggi partai politik (parpol) Koalisi Perubahan untuk Persatuan bertujuan mendinginkan dinamika politik di internal koalisi.

“Jadi sekarang ini yang paling penting adalah kita sampai titik temu yang paling pas dari banyak sisi dan lini. Kenapa? karena penentuan nama (bakal cawapres) itu menentukan juga kemenangan,” pungkasnya. (jpg)

  • Bagikan