SUV Hybrid Makin Dilirik Konsumen

  • Bagikan
Kiri President Director Honda Surabaya Center, Ang Hoey Tiong dan Marketing and After Sales Service Director HSC, Wendy Miharja (kanan) saat kenalkan All New Honda CR-V di Pameran special display yang digelar di Pakuwon Mall Surabaya. Rabu 23/08. (PUGUH SUJIATMIKO/JAWA POS)

SURABAYA, RADAR SULBAR – Kendaraan berteknologi ramah lingkungan makin dilirik masyarakat. Produsen mobil Jepang pun mulai merasakan perubahan tersebut. Salah satu sinyalnya adalah pemesanan produk SUV Honda, All New Honda CR-V.

Ang Hoey Tiong, presiden direktur Honda Surabaya Center (HSC), diler utama Honda di Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara, menyatakan bahwa upaya menggenjot pangsa pasar segmen SUV mendapatkan respons yang baik.

Selama pengenalan, HSC sudah menerima SPK untuk 78 unit. ’’Saat ini kontribusi CR-V terhadap total penjualan HSC mencapai 3,5 persen,’’ ujarnya dalam pameran Special Display All New Honda CR-V di Surabaya kemarin (23/8).

Dalam penyegaran terbarunya, produk medium SUV Honda itu ditawarkan dalam dua tipe. Pertama, tipe bermesin 1.500 cc dengan turbo. Kedua, tipe mesin 2.000 cc dengan teknologi hybrid. Dari dua varian tersebut, 75 persen adalah pemesanan tipe hybrid. ’’Artinya, masyarakat mulai tertarik pada opsi teknologi ramah lingkungan,’’ tuturnya.

Direktur HSC Wendy Miharja berharap penyegaran produk bisa menggenjot kinerja Honda di pangsa pasar SUV Jatim. Saat ini market di segmen itu berada di angka 9,46 persen.

’’Secara total, pasar mobil SUV di Jatim sepanjang Januari–Juli 2023 sekitar 3.128 unit. Jumlah itu pun mengalami penurunan 30 persen jika dibandingkan dengan periode sama tahun lalu. Kami berharap, dengan adanya model baru CR-V ini, kami dapat mendorong pertumbuhan pasar SUV,’’ jelasnya. (jpg/*)

  • Bagikan