Atlet Popnas Sulbar Dapat Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID –Puluhan atlet Provinsi Sulawesi Barat yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan telah dilindungi melalui program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK.

Penyerahan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan itu diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh yang di dampingi langsung oleh Kabid Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Barat, Insan Alif L Sadarang di Asrama Haji Kabupaten Mamuju Senin 21 Agustus 2023

Pada ajang Popnas Palembang yang dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus – 4 September 2023 itu, ada 9 (sembilan) cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni atletik, panahan, balap sepeda, dayung, menembak, sepak takraw, taekwondo, karate dan renang.

Prof Zudan pun berharap momentum kegiatan itu dapat dijadikan perbaikan, penyempurnaan dan evaluasi keolahragaan yang kelak mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga Sulbar.

Ditempat berbeda, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sulawesi Barat, Akhmad Hidayat menyampaikan, peserta BPJAMSOSTEK tidak hanya karyawan yang bekerja di perusahaan saja (penerima upah), namun juga kepesertaan pekerja mandiri (bukan penerima upah) seperti perlindungan pada atlet Popnas.

Menurut dia, seluruh warga negara Indonesia yang bekerja, baik itu petani, pedagang, tukang ojek, sampai atlet olahraga yang berisiko berat bisa mendaftarkan dirinya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Para atlet Popnas Sulbar yang telah terlindungi Jamsostek, saat berkompetisi di Popnas tidak perlu merasa khawatir akan keselamatannya, sehingga dapat memberikan performa terbaiknya,” kata Akhmad.(*)

  • Bagikan