Seniman Mural Berkumpul Ikuti Lomba di Polman

  • Bagikan

POLEWALI, RADARSULBAR.CO.ID — Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Pemkab Polewali Mandar mengelar lomba mural. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang kepada para pelukis untuk menunjukkan kemampuan mereka kepada publik.

Dinding Stadion HS Mengga Sport Center Polewali menjadi tempat berkreasi bagi 14 tim yang mengambil bagian dalam lomba mural ini yang dimulai, Kamis 10 Agustus. Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar membuka lomba mural ini.

Andi Ibrahim Masdar menyampaikan, lomba ini dilaksanakan karena terinspirasi dari negara maju yang memberikan ruang kepada para seniman pelukis. Lomba ini memberikan kesempatan pada para pelukis ikut berkontribusi mempercantik kota khususnya Stadion HS Mengga.

“Setelah melihat apa yang ada di negara-negara maju pelukis mereka ini ikut berkontribusi pada daerahnya. Sehingga saya juga berpikir untuk memberikan kesempatan kepada pelukis di khususnya di Polman dan beberapa dearah di Sulbar dan Sulsel,” terang Andi Ibrahim Masdar.

Lanjutnya, ini peluang untuk para pelukis menunjukkan keahlian mereka apalagi jelang Pemilu memberi ruang untuk pelukis. Momen ini bisa menjadi tambahan penghasilan dengan mengerjakan pesanan gambar.

Ia juga berharap para pelukis dapat melukis tokoh pahlawan nasional yang ada di Polman salah satunya Andi Depu di dinding stadion.

Tak lupa, AIM mengingatkan para peserta untuk menjunjung persaudaraan karena menurutnya lomba mural yang diselenggarakan dalam rangka HUT RI ini adalah ajang silaturahm.

“Kalah menang semuanya harus happy dan semua akan diberi akomodasi pulang dan juga ditanggung komsumsinya selama lomba,” tandasnya.

Ketua Panitia Lomba Mural Surahman Akbar menyampaikan kegiatan sebenarnya akan digelar saat HUT Polman tahun lalu karena pesertanya sedikit sehingga ditunda. Sehingga baru dilaksanakan menjelang HUT RI.

“Peserta lomba terdiri atas 13 tim, setiap tim terdiri atas tiga orang. Kreasi yang diharapkan yakni seni olahraga dalam lingkup Polman,” jelas Surahman Akbar yang juga Kepala Bagian Hukum Setda Polman.

Dalam tehnikal meeting panitia tekankan materi mural terkait pemandangan alam Polman dan orang yang sedang berolaraga.

Ia juga menyampaikan dari 25 tim yang mendaftar hanya 13 tim yang ikut bertanding termasuk ada siswa perempuan dari SMPN 4 Polewali. (arf/mkb/jaf)

  • Bagikan