Semarakkan HUT RI, Beragam Lomba Seni dan Olahraga Digelar

  • Bagikan
BERBARIS. Sejumlah peserta lomba sepak bola dalam rangka HUT RI ke 78 sedang berbaris, di Lapangan Kecamatan Sampaga, Rabu 2 Agustus 2023.--REZKI AMALIAH/RADAR SULBAR--

MAMUJU, RADAR SULBAR — Kecamatan Sampaga menggelar perlombaan seni dan olahraga antar desa untuk menyambut perayaan HUT RI ke 78 tahun.

Camat Sampaga Muhammad Yusuf mengatakan, kegiatan dilaksanakan sejak 1 hingga 16 Agustus dan akan diikuti oleh tujuh desa serta sejumlah instansi di Kecamatan Sampaga.

Menurutnya kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membangun semangat dan mempererat tali persaudaraan sesama masyarakat.

“Ada beberapa lomba yang kami adakan, diantaranya sepak takraw, sepak bola, bola voli, lomba baca puisi, tari kreasi dan lomba karoke,” kata Yusuf saat dikonfirmasi, Kamis 3 Agustus 2023.

Yusuf menyampaikan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit yang memiliki potensi di bidang olahraga dan seni, agar nantinya bisa mendapatkan pembinaan dan mampu mewakili Kecamatan Sampaga pada lomba-lomba tingkat kabupaten hingga provinsi.

“Jadi melalui kegiatan ini, kami juga bisa lihat, siapa yang punya bakat dan bisa dikembangkan, tentunya akan kami dorong untuk mengikuti kejuaraan di level yang lebih tinggi,” ujar Yusuf.

Selain itu, kata Yusuf, dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat memiliki peluang untuk membuka usaha disekitar area kegiatan. Ia berharap, seluruh rangkaian bisa berjalan lancar hingga acara puncak perayaan HUT RI nantinya.

“Kami juga sudah mulai melakukan latihan untuk upacara bendera 17 Agustus mendatang, kami berikan pelatihan untuk anak-anak yang akan bertugas dalam upacara nanti,” tandas Yusuf. (rzk/*)

  • Bagikan