Mini Cooper Punya Tampilan Baru, Begini Penampakannya

  • Bagikan
Tampilan Mini Cooper terbaru.(Motor1).

RADARSULBAR.CO.ID – Mini baru-baru ini mengungkap kabin Cooper terbarunya. Dalam video yang beredar, tampak perubahan salah satu mobil legendaris di dunia ini termasuk menampilkan animasi start-up untuk sistem infotainment dan mengadopsi konsep estetika yang Mini asli yang klasik namun lebih relevan untuk dunia modern.

Dilansir dari Motor1, Cooper baru memiliki dashboard yang disederhanakan secara radikal dibandingkan dengan model yang ada sebelumnya. Pada Cooper model baru sekarang tidak ada lagi instrumen di balik setir, melainkan head-up display.

Layar besar sekarang hanya berada di tengah, masih berbentuk bundar yang mana layar ini bertugas menampilkan beberapa fungsi termasuk speedometer dan tugas infotainment. Ada juga panel layar kedua berbentuk oval di bawah layar yang menampilkan sejumlah tombol kontrol fisik.

Melalui video yang banyak beredar, roda kemudi baru memiliki grip yang tebal pada posisi jam 2 dan 10. Tombol multifungsi juga terlihat lebih menonjol pada model baru ini.

Kain atau pola di dashboard memiliki pola gradien abu-abu di sisi pengemudi dan transisi ke pola houndstooth di ujung lainnya. Tampak juga celah sempit yang menahan ventilasi HVAC.

Saat Mini dinyalakan, pencahayaan sekitar akan menerangi bagian bawah dashboard. Layar menunjukkan lambang merek, lalu bola kuning dan bola kuning yang berputar sebelum meluncurkan layar.

Selain interior, Mini juga sudah mengungkapkan eksterior Cooper baru. Seperti halnya kabin, bodinya lebih sederhana dari model yang ada saat ini. Elemen segi delapan lebar ada di depan, dengan grille trapesium di bagian bawah.

Kemudian ada LED di sekitar lampu depan dan dua palang horizontal. Profilnya mengingatkan pada BMW Mini yang dihidupkan kembali dari awal tahun 2000-an. Namun, kaca depan memiliki penggaruk yang lebih curam. Overhang depan dan belakang cukup pendek.

Bagian belakang memiliki lampu belakang berbentuk segitiga bertumpuk di setiap sisinya. Sebuah bar melalui palka memiliki nama model. Sementara pipa knalpot disembunyikan di mobil ini, spyshot dari Cooper S yang beredar juga menunjukkan muffler knalpot juga masih berada di tengah.

Terakhir di bagian mesin, Mini Cooper baru hadir dengan powertrain listrik dan pembakaran, dan mereka menggunakan platform yang berbeda. Versi elektrik datang sebagai Cooper E entry-level dengan motor listrik 181 tenaga kuda yang dipasang di depan dan baterai 40,7 kilowatt-jam yang menawarkan perkiraan jangkauan 186 mil dalam siklus uji WLTP Eropa. (jpg)

  • Bagikan