BLK Sulbar Bekerjasama BBPVP Makassar Melaksanakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Untuk Tiga Kejuruan

  • Bagikan
Kepala Disnaker Sulbar, Andi Farid Amri menyampaikan sambutan dihadapan peserta pelatihan berbasis kompetensi. 

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID — UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sulbar bekerjasama Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Makassar melaksanakan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) di Aula BLK Sulbar, Senin, 26 Juni 2023.

Pelatihan Angkatan II APBN tahun 2023 ini, diikuti tiga Kejuruan yaitu, Jurusan Tata Busana /Garment; Jurusan Tata Rias dan Kecantikan; serta Jurusan Teknologi Informasi dan Komunikasi. 

Kepala Disnaker Sulbar, Andi Farid Amri mengatakan, BLK adalah tempat prasarana dan sarana pelatihan untuk mendapatkan keterampilan bagi yang ingin meningkatkan keterampilan dan keahlian di bidangnya masing-masing.

Secara umum, lanjut Farid, keberadaan BLK adalah untuk membuka beberapa bidang kejuruan seperti Tata Busana, Komputer, Pengelasan, Tata Rias Dan Kecantikan. Sebagai contoh jurusan tata busana atau garment adalah sarana untuk meningkatkan keterampilan atau skill bagi generasi muda yang ingin mengembangkan bakat dan kemampuannya. 

Sehingga diharapkan setelah mengikuti pelatihan di BLK dapat berwirausaha Mandiri dan berpeluang untuk bersaing di pasar global Ketenagakerjaan di seluruh Indonesia, khususnya Sulbar.

Kepala Disnaker Sulbar, Andi Farid Amri didampingi Kepala UPT BLK Sulbar Andi Farid Kusno foto bersama dengan instruktur dan peserta pelatihan.

“Kami menyambut baik akan kerjasama MoU antara BLK Disnaker Sulbar dengan BBPVP Makassar sebagai bentuk partisipasi Pemerintah Pusat dalam peningkatan keterampilan bagi masyarakat di Sulbar,” ujarnya.

Farid menambahkan, dalam sinergitas dan dukungan yang terjalin antara BLK Sulbar dengan BBPVP Makassar diharapkan kegiatan ini dapat berkelanjutan bagi warga masyarakat meningkatan keterampilan dan keahliannya.

  • Bagikan