BLK Sulbar Bekerjasama BBPVP Makassar Melaksanakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Untuk Tiga Kejuruan

  • Bagikan
Kepala Disnaker Sulbar, Andi Farid Amri menyampaikan sambutan dihadapan peserta pelatihan berbasis kompetensi. 

“Kami berharap semoga program pelatihan ini dapat berkembang terus sesuai dengan kebutuhan dunia kerja sehingga setelah selesai menjalani pelatihan ini, kalian akan dapat langsung berwirausaha mandiri, dan tidak menutup kemungkinan berpeluang untuk bekerja di perusahaan yang ada di Sulbar maupun diluar Sulbar sesuai dengan keterampilan dan keahlian kalian masing-masing,” ujarnya.

Farid menilai, tujuan penyelenggaraan pelatihan ini sangat mulia. Menyiapkan tenaga kerja yang kompeten, produktif dan berdaya saing dalam rangka memberi kontribusi lebih besar pada pengembangan ekonomi, berbasis pada kebutuhan pasar kerja yang makin dinamis dan berkembang, sesuai dengan potensi unggulan daerah, guna memberi kontribusi pada pengembangan sektor prioritas di daerah Sulbar.

“Saya mengharapkan kepada para peserta agar benar-benar memanfaatkan kesempatan baik ini untuk menggali ilmu dan pengetahuan dari para narasumber dan instruktur sehingga dapat bermanfaat dan berguna bagi kalian untuk memulai usaha dihari esok.

Jadikan pelatihan ini menjadi momentum bagi kalian untuk dapat memberdayakan potensi demi memulai dan melakukan usaha secara mandiri yang pada gilirannya dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri,” tutupnya.

Demikian yang dapat saya sampaikan pada sambutan ini, semoga kegiatan pelatihan berbasis kompetensi ini dapat memberikan nilai tambah kepada para peserta, dan yang lebih penting lagi diharapkan akan menjadi wirausaha yang mandiri.

Sementara itu, Kepala UPTD BLK Sulbar, Andi Farid Kusno mengatakan, tenaga pengajar atau instruktur yang dilibatkan BLK Sulbar dalam pelatihan ini adalah tenaga pengajar yang profesional dan memiliki kemampuan yang mumpuni dibidangnya masing-masing. 

“Keahlian mereka setara dengan tenaga pengajar BLK yang ada di provinsi besar lainnya. Kebetulan mereka adalah lulusan dari BLK Sulbar yang pernah kita bina sebelumnya,” ujarnya.

Kegiatan pelatihan ini diikuti sebanyak 48 orang peserta. Masing-masing kejuruan diikuti sebanyak 16 orang. Pelatihan ini akan dilaksanakan sejak tanggal 26 Juni hingga 8 Agustus 2023. (ian)

  • Bagikan