LDII Sulbar Gelar Musyawarah Wilayah III, Akan Dibuka Pj Gubernur Sulbar

  • Bagikan
Ketua Umum DPP LDII Ir. KH. Chriswanto Santoso, saat menjelaskan program kerja LDII bersama awak media.

MAMUJU, RADARSULBAR — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) III di Ballroom Grand Maleo Hotel & Convention Mamuju, Senin 19 Juni 2023. 

Muswil III ini rencananya akan dibuka Pj. Gubernur Sulbar Prof Dr. Zudan Arif Fakhrullah. Mengangkat tema “Membangun Sumber Daya Manusia Profesional Religius Menuju Sulawesi Barat Maju dan Malaqbi’”. 

Muswil ini digelar untuk mengevaluasi kinerja kepengurusan sebelumnya dan memilih ketua dan jajaran pengurus masa bakti 2023-2028.

Dalam rangka membekali peserta, muswil akan menghadirkan tiga pemateri yaitu Ketua Umum MUI Sulawesi Barat, Kajati Sulawesi Barat, dan Kakanwil Kemenag Sulawesi Barat.

Ketua Umum DPP LDII Ir. KH. Chriswanto Santoso, mengatakan bahwa membina umat ini berkelanjutan sampai hari akhir, jangan dirusak dengan momen lima tahunan Muswil ini. Ia juga menyampaikan bahwa Provinsi Sulbar memiliki lima permasalahan kritis yang harus segera dicarikan solusinya.

“Muswil mempertegas program kerja DPP LDII yang diturunkan ke DPW LDII Sulbar untuk turut mengatasi permasalahan melalui delapan program pengabdian LDII,” katanya saat menggelar conferensi pers, Minggu, 18 Juni 2023.

Ia menjelaskan, program pengabdian LDII untuk bangsa terbagi pada 8 klaster yakni wawasan kebangsaan, dakwah Islam, pendidikan umum, kesehatan dan pengobatan herbal, informasi teknologi, ekonomi syariah, pertanian dan lingkungan hidup, dan energi baru terbarukan.

Pemahaman wawasan kebangsaan bagi umat sangat penting dalam menjamin stabilnya negara. Core bisnis LDII kedua adalah dahwah, bukan sekedar berupa ceramah, tapi lebih pada perbuatan dan aplikasinya dalam memberi teladan.

  • Bagikan