KPw BI Sulbar Gelar Madifest, Berdayakan Pelaku UMKM

  • Bagikan
MENGUNJUNGI. Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi mengunjungi stand UMKM dalam event Madifest, di Rumah Adat Mamuju, Sabtu 20 Mei 2023.--Rezki Amaliah/Radar Sulbar--

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID — Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sulbar bersama sejumlah perbankan rutin menggelar Mamuju Digital Festival (Madifest) di Rumah Adat Mamuju, Sabtu (20/5).

Madifest rutin digelar sekali setiap bulan, selain menghadirkan layanan sejumlah perbankan, Madifest juga memberi ruang bagi pelaku UMKM yang ingin memasarkan produknya.

Deputi Kepala KPw BI Sulbar Achmad mengatakan, antusias UMKM dalam kegiatan Madifest sangat tinggi, khususnya UMKM kuliner. Menurutnya, selain untuk meningkatkan dan mengedukasi masyarakat dalam menggunakan transaksi digital, Madifest juga memberdayakan para pelaku UMKM.

“Ini bulan ketiga kami laksanakan Madifest, pelaku UMKM yang ikut kegiatan ini merupakan binaan dari para perbankan, jadi jumlahnya tidak menentukan setiap pelaksanaan event,” kata Achmad.

Achmad mengungkapkan, karena tingginya antusias masyarakat, banyak pelaku UMKM yang meminta agar Madifest tidak hanya dilaksanakan satu hari dalam satu bulan. Menurutnya masukan tersebut akan menjadi bahan diskusi bersama pihak perbankan yang lainnya.

“Akan kami diskusikan kembali, karena madifest ini bukan hanya dilaksanakan oleh BI tapi perbankan lainnya juga terlibat,” sebutnya.

Bupati Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi menyampaikan, kolaborasi perbankan sangat membantu para pelaku UMKM untuk meningkatkan penjualan. Ia berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan lebih dari satu hari.

“Banyak pelaku UMKM yang ingin event Madifest ini diperpanjang waktunya, semoga pihak perbankan bisa merealisasikan keinginan para pelaku UMKM ini,” singkat Sutinah. (rzk/*)

  • Bagikan