Siapkan Komposisi Bacaleg, Demokrat Sulbar Siap Hattrick

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID — Sebanyak 45 bakal calon legislatif (Bacaleg) DPD Demokrat Sulbar, resmi didaftarkan ke KPU Sulbar. Raihan hattrick ditargetkan pada Pemilu 2024 mendatang.

Sekretaris DPD Demokrat Sulbar, Wahab Habdi menuturkan, dari sembilan incumbent di DPRD Sulbar, ada tiga orang yang maju ke DPD RI dan satu orang tidak mendaftar. Lima lainnya kembali bertarung di Pemilu 2024.

DPD Demokrat Sulbar juga tetap mengusung Suhardi Duka, sebagai Ketua DPD Demokrat Sulbar, untuk maju ke DPR RI. Suhardi Duka bakal didampingi Zulfikar Suhardi dan dua nama lain untuk maju ke Senayan.

“Saya yakin kalian sudah tahu semua. Dia anggota dari dapil Mateng (Mamuju Tengah). Di Mateng itu ada dua. Satu maju DPD RI dan satunya memang tidak mendaftar. Kami tidak tahu apakah sudah pindah atau tidak. Yang jelas dia tidak mendaftar,” sebutnya.

Wahab menuturkan, Demokrat Sulbar tidak pernah membuat hattrick. Olehnya, partainya akan terus bergerak memaksimalkan kerja-kerja partai untuk mencapai target tersebut.

“Yang naik kelas dari DPRD kabupaten ke DPRD Provinsi ada juga. Pasangkayu ada Musawir, Mateng ada Markus, Mamuju tidak ada, Majene tidak ada, Polman dan Mamasa ada satu,” ujarnya. (ajs/jaf)

  • Bagikan