Ingin Wujudkan Kemandirian Fiskal di Sulbar, Hatta Kainang Maju Calon DPD RI

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID — Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulbar, Muhammad Hatta Kainang yakin bisa merebut satu kursi DPD RI Perwakilan Sulbar, pada Pemilu 2024, nantinya.

Hal itu ia ungkapnya usai mendaftarkan diri ke KPU Sulbar, Jumat 12 Mei, kemarin. Dengan diantar ratusan massa pendukung, Hatta Kainang yang juga kader NasDem Sulbar itu, bertekad bisa membawa Sulbar ke arah lebih jika terpilih menjadi senator nantinya.

“Tentu insya Allah kita akan perjuangkan daerah. DPD kan lembaga yang membangun perjuangan daerah. Bagi kita di Sulbar bagaimana ketika kita diberi kesempatan, kita mengaktualkan daya saing Sulbar menuju kemandirian fiskal,” sebut Hatta Kainang.

Tak main-main, Hatta pun menargetkan bagaimana dana dari pemerintah pusat, seperi Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Bagi Hasil (DBH) banyak dialokasikan ke Sulbar.

“Kita akan bahu membahu bersama relawan di enam kabupaten. Saat ini saya sudah mundur dari pengurus parpol tapi masih dan akan tetap menjadi kader NasDem,” jelasnya. (ajs/jaf)

  • Bagikan