Berlatar Belakang Pengusaha, Bastian Basri Mendaftar Calon DPD Perwakilan Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID — Bakal Calon Anggota DPD RI Perwakilan Sulbar, Bastian Basri resmi mendaftarkan diri ke KPU Sulbar, tepat pukul 9.30 wita, Kamis 11 Mei 2023.

Bastian Basri yang juga berlatar belakang pengusaha tambang itu optimis bisa meraih saru kursi pada Pemilu 2024 mendatang.

“Saya selama ini tidak pernah terjun ke dunia politik tapi sudah banyak membantu kandidat. Saya pernah masuk ke lembaga JSI dan menjadi konsultan. Saya berkecimpung di dunia pengusaha dan tambang, saya ingin bertarung dengan fair,” kata Bastian Basri.

Ia mengaku, keinginannya terjun ke dunia politik karena ingin mengelola sumber daya alam Sulbar yang begitu melimpah.

“Memang di DPD itu kita tidak punya hak interpelasi dan budgeting. Tapi kita bisa negosiator dengan orang luar dan investor. Saya sudah punya pengalaman di Morowali dengan mendatangkan Rp 42 triliun untuk pembangunan smelter,” jelas Bastian Basri.

Olehnya, kata dia, dirinya maju ke DPD Perwakilan Sulbar ingin menyampaikan ke semua investor agar mengelola sumber daya alam di provinsi ke 33 ini.

“Kita butuh bekerja sama dengan pemerintah daerah dan investor untuk pengembangan Sulbar. Insya Allah kita bisa. Strateginya kita bangun tim. Kita akan kasih bukti bukan janji,” jelasnya. (ajs)

  • Bagikan