KKIR Usung Prabowo dan Cak Imin sebagai Pasangan Capres-Cawapres di Pemilu 2024

  • Bagikan
Ketua Umum Parta Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar.

JAKARTA, RADARSULBAR.CO.ID – Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) usung Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid menegaskan, Prabowo dan Cak Imin adalah pasangan capres-cawapres yang diusung Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) pada Pemilu 2024.

“Formulanya sudah jelas, capres dan cawapres di tangan Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar,” kata Jazilul Fawaid dihubungi di Jakarta, Senin 8 Mei 2023.

Wakil Ketua MPR itu menegaskan bahwa Prabowo Subiamto sudah mendapatkan dukungan dari Rapimnas Partai Gerindra, sedangkan Muhaimin Iskandar menerima mandat Muktamar PKB.

“Pembahasannya sudah selesai. Kami sedang menunggu untuk segera diumumkan pasangan capres dan cawapres,” katanya menegaskan.

Secara pribadi, Guz Jazil dan PKB menginginkan pengumuman itu segera dilaksanakan, paling cepat pada bulan Mei ini.

Alasannya, kata dia, karena Ijtima Ulama mendorong agar diumumkan pada bulan Ramadhan kemarin, ternyata belum. Selain itu, juga menyangkut strategi pemenangan ke depan.

“Kalau telat, tentu kehilangan momemtum,” ujarnya. (fin)

  • Bagikan